Berbaju Serba Hitam, Saipul Jamil Mencoblos di Lapas Cipinang

Kompas.com - 15/02/2017, 14:00 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Terpidana kasus pencabulan anak Saipul Jamil (35) terlihat memberikan hak pilih pada Pilkada DKI Jakarta di TPS 061, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta, Rabu (15/2/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Saya pilih yang yang jauh dari korupsi. Tanggung jawabnya kan bukan ke manusia tapi ke Allah. Tiga-tiganya (calon pasangan gubernur) masuk selera saya," kata Saipul saat ditemui seusai memberikan hak pilih.

Saipul, yang mengenakan baju serba hitam, mengatakan cukup mendapatkan informasi tentang Pilkada DKI Jakarta selama berada di Lapas Cipinang.

Saipul pun berdoa untuk DKI Jakarta pasca-pilkada bisa lebih baik.

"Mudah-mudahan aman tenteram, damai, tidak ada panas-panas lagi, juga bisa melahirkan gubernur yang diridhoi oleh Allah. Mudah-mudahan siapa pun yang terpilih bisa menjadi gubernur yang baik," tambahnya.

Penyanyi dangdut Saipul Jamil telah menjadi tahanan di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, mulai hari Senin (4/4/2016) sore.

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara menjatuhkan vonis tiga tahun penjara kepada penyanyi dangdut Saipul Jamil atas kasus pencabulan anak.

Sebanyak 1.176 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur menggunakan hak pilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017 di Ruang Kunjungan Lapas Cipinang, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Adapun terdapat lima TPS di Lapas Kelas 1 Cipinang yang melayani narapidana untuk menyalurkan hak pilih.

Data yang diterima Kompas.com, DPT di Lapas Kelas 1 Cipinang adalah TPS 060 (244 orang), 061 (245 orang), 062 (223 orang), 063 (244 orang), dan 064 (263 orang).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.