Gugun Blues Shelter Terpaksa Tunda Konser di Jakarta

Kompas.com - 20/02/2017, 09:41 WIB
Bowie (kiri), Gugun (tengah), dan Fajar (kanan) usai tampil dalam Java Jazz on The Move di plataran Wisma BNI 46, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (17/2/2017) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGBowie (kiri), Gugun (tengah), dan Fajar (kanan) usai tampil dalam Java Jazz on The Move di plataran Wisma BNI 46, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (17/2/2017) malam.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band Gugun Blues Shelter (GBS) terpaksa menunda jadwal konser mereka di Jakarta. Konser itu seharusnya digelar pada Mei tahun ini.

"Ada (konser), cuma gara-gara kami lupa kalau puasa itu bulan Mei akhir, jadi diundur," ucap sang drummer, Bowie, usai tampil dalam Java Jazz on The Move di plataran Wisma BNI 46, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Kami udah (masukkan ke) schedule, 'loh puasa'. Jadi beberapa sponsor 'wah ini enggak bisa nih, terlalu mepet'," timpal vokalis GBS, Gugun.

Jadilah mereka akhirnya mengubah jadwal konser ke Juli atau Agustus, tetapi belum mendapatkan tanggal pasti.

Kendati begitu, jika tak ada aral melintang, lokasi konser GBS masih tetap di Foundry, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, sesuai rencana awal.

"(Tempat konsernya) di tengah-tengahlah, yang gampang terakses semuanya," ucap sang basis, Fajar.

Dalam konser promo album terbaru GBS berjudul Hitam Membiru itu, mereka nantinya juga mengajak sejumlah musisi untuk berkolaborasi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada rencana ngajak beberapa pemain musik yang connect ama musik kami. (Siapa saja?) Nanti kali kalau udah mau konsernya, kami preskon (konferensi pers)," ujar Gugun menambahkan.

Gugun Blues Shelter sebelumnya merilis album kesembilan, Hitam Membiru, pada akhir 2016 lalu.

Itu sekaligus menjadi karya mereka yang paling berbeda karena selama 13 tahun berkarier, baru kali ini Gugun dan kawan-kawan mengeluarkan album berbahasa Indonesia.

Seluruh proses rekaman album tersebut mereka lakukan di New York, Amerika Serikat, selama empat hari pada awal 2016.

Lagu-lagunya di antaranya berjudul "Mobil Butut", "Kandas", "Jangan Berkata Dalam Hati", dan "Bermain Cinta".



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X