Simak 13 Fakta Menarik tentang Oscar

Kompas.com - 26/02/2017, 14:04 WIB
Patung Piala Oscar dipamerkan di Polich Tallix Foundary di Rock Tavern, New York, pada 13 Januari 2017. AFP PHOTO / Don EMMERTPatung Piala Oscar dipamerkan di Polich Tallix Foundary di Rock Tavern, New York, pada 13 Januari 2017.
EditorKistyarini

KOMPAS.com — Malam penghargaan bagi insan film, Academy Awards ke-89, akan digelar di Dolby Theater, Hollywood, California, pada Minggu (26/2/2017) malam atau Senin (27/2/2017) pagi waktu Indonesia.

Para nomine berdebar-debar menanti nama mereka disebut sebagai pemenang dan membawa pulang Piala Oscar.

Banyak fakta menarik dari penghargaan yang ditunggu para insan film dunia ini. Ini beberapa di antaranya:

- Sebanyak 3.048 Piala Oscar dibagikan sejak Academy Awards digelar pada 1929.

- Bobot Piala Oscar adalah 3,8 kilogram.

- Piala Oscar dibuat dari tembaga dan dilapisi emas 24 karat.

- Pemenang pertama: Emil Jennings yang dinobatkan sebagai Best Actor untuk film The Last Command dan The Way of All Flesh pada tahun 1029.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

- Pemenang termuda: Tatum O'Neal berusia 10 tahun ketika ia memenangi Best Supporting Actress untuk film Paper Moon pada tahun 1973.

- Pemenang tertua: Christopher Plummer berusia 82 tahun saat merebut Piala Oscar untuk Best Actor in a Supporting Role untuk film Beginners pada tahun 2012.

- Film paling berprestasi: Film Ben-Hur (1959), Titanic (1997), The Lord of the Rings: The Return of the King (2003), masing-masing merebut 11 Piala Oscar.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
MAMA-HAMIL-DAN-KEHAMILAN
Mitos vs Fakta Kehamilan: Ibu Hamil Dilarang Menggaruk Perut karena Bisa Buat Kulit Janin Lebam, Benarkah?
Mitos vs Fakta Kehamilan: Ibu Hamil...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X