Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vicky Shu "Browsing Rumah"

Kompas.com - 26/02/2017, 15:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selain senang mendekorasi dan mendesain sendiri interior rumahnya, penyanyi Vicky Shu juga punya "hobi" unik seputar rumah dan properti.

Sejak masih kuliah, Vicky gemar browsing dan cari-cari informasi seputar rumah dan harganya. Untuk kategori rumah idaman, Vicky mengaku punya kategori sendiri.

"Saya senang rumah yang luas, asri, dan terutama ada kolam renangnya. Dulu kalau browsing-browsing ya cari rumah yang modelnya seperti itu. Senang hunting-hunting walau waktu itu enggak punya uang," ujar Vicky sambil terkekeh, Sabtu (25/2/2017), di Jakarta.

Saking sering dan mahirnya browsing, Vicky sampai bisa menaksir harga sebuah rumah yang dilihatnya. Malah tak jarang teman-temannya mengontak Vicky untuk mencari masukan.

Akhirnya, Vicky bisa mewujudkan keinginannya memiliki rumah ideal setelah menabung sekian lama dari pendapatannya sebagai penyanyi.

Namun, ia mengatakan pernah sangat kagum dengan satu rumah saat beberapa tahun lalu diminta menyanyi dalam sebuah pesta pribadi.

Kediaman tuan rumah pengundang yang ada di kawasan pegunungan area Bogor, Jawa Barat, itu, diakui Vicky, sangat membuatnya ngiler.

"Rumahnya keren. Banyak kamar jadi mirip hotel mini. Desain interiornya juga bagus. Ada perpustakaan dan home theatre, juga ada lift. Saya langsung coba mengira-ngira harganya," tambah Vicky, kali ini sambil tertawa kecil.

Saat ini Vicky sedang senang browsing dan lihat-lihat apartemen. Dia mengatakan, jika memungkinkan dan ada rezeki, dirinya berharap bisa membeli apartemen idaman.

Saat ditanya apa ada kemungkinan hobinya browsing rumah cari-cari info properti diseriusi, sambil bercanda Vicky mengatakan, "Terbuka saja jika memang kondisinya memungkinkan." (DWA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 26 Februari 2017, di halaman 16 dengan judul ""Browsing" Rumah".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com