Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan 21 Tahun di Industri Musik, Rossa Gelar Konser

Kompas.com - 27/02/2017, 15:54 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa merayakan kiprahnya di industri musik Indonesia dengan menggelar konser tunggal bertajuk "The Journey of 21 Dazzling Years" di Jakarta Hall Convention Centre, pada Kamis 13 April 2017.

"Semoga konser tahun ini aku bisa mengelar konser yang menarik," ujar Rossa saat jumpa pers di Skyloft, All Seasons Hotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017).

Rossa mengatakan, ide awal konser ini sudah dipikirkan sejak dua tahun lalu. Namun berbagai kendala dan kesibukannya membuat rencana itu mesti ditahan sampai waktunya tiba saat ini.

Dalam konser ini, pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini akan didukung oleh Tohpati yang bertindak sebagai penata musik dan Jay Subyakto sebagai penata artistik panggung.

Jay mengatakan, cukup berat untuk mempersiapkan konser Rossa kali ini. Sebab penonton pastinya akan membandingkan konser yang akan digelar dengan yang perdana.

"Tantangannya lebih berat karena orang akan membandingkannya dengan yang pertama. Saya sama Tohpati memang workshop dulu apa yang mau dibuat. Untuk desain panggung dan visual kami masih berproses apa yang bisa dibuat. Tapi, tidak mengulang apa yang sudah dibat," ujar dia.

Sementara itu Tohpati menambahkan akan ada sekitar 20 lagu yang dibawakan oleh Rossa dari lagu terpopuler dan lagu terbarunya.

"Ini tantangan buat saya, Rossa adalah penyanyi besar. Gimana caranya ngebuat lagu-lagu Rossa lebih beragam," kata Tohpati.

"Lagu-lagu dia (Rossa) kan terkenal patah hati. Gimana caranya gradasi lagunya bisa naik-turun. Akan ada 55 musisi yang terlibat. Rossa sendiri sih minta lebih nge-blend lagi. Tapi, tetap dengan sisi Rossa yang elegan," sambung dia.

Kehadiran penyanyi Afgan Syahreza dan komposer musik Yovie Widianto juga semakin menyemarakan konser Rossa.

Keduanya akan menjadi bintang tamu dengan suguhan yang berbeda dari beberapa konser Rossa sebelumnya. Rossa sendiri pernah menggelar konser di Malaysia dan Singapura.

Selain itu, Rossa juga didukung oleh Inet Leimena sebagai show director, Taba Sanca Bachtiar sebagai multimedia designer, Iwan Hutapea sebagai lighting designer, dan Uli 3 Dimensi sebagai stage management.

Dalam konser itu Rossa akan akan mengenakan kostum rancangan Tex Savario dan Rinaldy Yunardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com