BIGBANG Borong Penghargaan Golden Disc Jepang

Kompas.com - 28/02/2017, 16:06 WIB
EditorIrfan Maullana

SEOUL, KOMPAS.com - Boyband Korea Selatan BIGBANG meraih penghargaan terbanyak dalam ajang Golden Disc Jepang ke-31 untuk kategori Asia.

Dalam ajang itu, BIGBANG menyabet lima penghargaan, salah satunya untuk Best Asian Artist, diikuti boyband asal Negeri Gingseng lainnya, iKON dengan dua penghargaan dan BTS serta 2PM, masing-masing satu.

BIGBANG juga memenangi kategori Best Album of the Year (Asia) dan Best 3 Albums (Asia) untuk album Made dan kategori Song of the Year by Download (Asia) untuk lagu "Bang Bang Bang".

Band dengan anggota G Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung dan Seungri itu juga meraih penghargaan kategori Best Music Video untuk DVD tur dunia bertajuk Made mereka.

Sementara itu, kategori Best 3 Albums (Asia) sukses jatuh ke tangan Bangtan Sonyeondan (BTS) dan 2PM untuk album Jepang mereka Youth serta album Galaxy of 2PM. iKON membawa pulang dua tropi untuk kategori New Artist of the Year dan Best 3 New Artists (Asia).

Digawangi Asosiasi Industri Rekaman Jepang, the Japan Golden Disc Awards dipersembahkan untuk para musisi yang telah berkontribusi pada industri musik Jepang. Bedanya dari ajang penghargaan lain, para pemenang diumumkan melalui situs web, tanpa ada upacara pemberian penghargaan layaknya ajang serupa semisal Grammy. Demikian seperti dilansir kantor berita Yonhap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.