Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wulan Guritno Kumpulkan Donasi Ratusan Juta untuk Yana Zein

Kompas.com - 28/02/2017, 20:12 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Wulan Guritno melakukan aksi sosial untuk membantu sahabatnya Yana Zein yang tengah berjuang melawan kanker. 

Yana selama ini dikenal sebagai pemain sinetron yang membintangi Doa dan Anugerah, Anak Membawa Berkah, dan Cinta di Langit Taj Mahal.

[Baca: Keuangan Terkuras untuk Pengobatan, Dua Anak Yana Zein Putus Sekolah]

Dana sebesar Rp 226 juta terkumpul melalui situs web Kitabisa.com pada Senin (27/2/2017).

"Teman baik saya Yana Zein sedang berjuang menghadapi kanker payudara yang kondisinya memprihatinkan. Saat ini Yana harus segera mendapatkan tindakan dan pengobatan untuk mengatasi kanker payudaranya yang telah menjalar kebeberapa bagian dan organ tubuhnya," tulis Wulan dalam siaran pers yang dikirimnya Senin kemarin.

"Selain itu kedua anaknya sudah 6 bulan tidak dapat bersekolah karena semua dana yang ada telah terpakai untuk membayar biaya pengobatan Yana," lanjutnya.

Sebenarnya Wulan berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 158 juta pada 8 Januari 2017 lalu. Namun, karena biaya pengobatan Yana terus meningkat, Wulan akhirnya menambah target donasi menjadi Rp 250 juta.

Melalui Kitabisa.com, Wulan menjaring 1.025 donatur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com