Wulan Guritno Kumpulkan Donasi Ratusan Juta untuk Yana Zein

Kompas.com - 28/02/2017, 20:12 WIB
Wulan Guritno diabadikan saat menghadiri malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2016 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Minggu (6/11/2016). Ajang penghargaan bagi insan perfilman Indonesia FFI 2016 kali ini mengangkat tema Restorasi Film. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIWulan Guritno diabadikan saat menghadiri malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2016 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Minggu (6/11/2016). Ajang penghargaan bagi insan perfilman Indonesia FFI 2016 kali ini mengangkat tema Restorasi Film.
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Wulan Guritno melakukan aksi sosial untuk membantu sahabatnya Yana Zein yang tengah berjuang melawan kanker. 

Yana selama ini dikenal sebagai pemain sinetron yang membintangi Doa dan Anugerah, Anak Membawa Berkah, dan Cinta di Langit Taj Mahal.

[Baca: Keuangan Terkuras untuk Pengobatan, Dua Anak Yana Zein Putus Sekolah]

Dana sebesar Rp 226 juta terkumpul melalui situs web Kitabisa.com pada Senin (27/2/2017).

"Teman baik saya Yana Zein sedang berjuang menghadapi kanker payudara yang kondisinya memprihatinkan. Saat ini Yana harus segera mendapatkan tindakan dan pengobatan untuk mengatasi kanker payudaranya yang telah menjalar kebeberapa bagian dan organ tubuhnya," tulis Wulan dalam siaran pers yang dikirimnya Senin kemarin.

"Selain itu kedua anaknya sudah 6 bulan tidak dapat bersekolah karena semua dana yang ada telah terpakai untuk membayar biaya pengobatan Yana," lanjutnya.

Sebenarnya Wulan berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 158 juta pada 8 Januari 2017 lalu. Namun, karena biaya pengobatan Yana terus meningkat, Wulan akhirnya menambah target donasi menjadi Rp 250 juta.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui Kitabisa.com, Wulan menjaring 1.025 donatur.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X