Kata Chicco Jerikho tentang Media Sosial dan "Buzzer"

Kompas.com - 01/03/2017, 11:11 WIB
Artis peran Chicco Jerikho dan Lala Karmela saat berada di Bioskop Mandala Cinema 21 Kota Malang, Selasa (28/2/2017) KOMPAS.com / Andi HartikArtis peran Chicco Jerikho dan Lala Karmela saat berada di Bioskop Mandala Cinema 21 Kota Malang, Selasa (28/2/2017)
|
EditorKistyarini

MALANG, KOMPAS.com - Pemeran Alam dalam film Bukaan 8, Chicco Jerikho berpendapat aktif atau menjadi buzzer media sosial memiliki dampak negatif dan positif. 

"Sisi negatifnya mungkin lebih mementingkan dunia maya dari pada realita. Tapi kalau balance lebih baiklah ya. Soalnya kalau pengalaman pribadi saya, justru lebih menyia-nyiakan waktu yang ada sih," katanya saat ditemui di Bioskop Mandala Cinema 21 Kota Malang, Selasa (28/2/2017).

Namun demikian, Chicco mengatakan bahwa aktif di media sosial juga memiliki dampak positif, seperti bisa update informasi secara cepat.

"Positifnya banyak. Segala macamnya bisa lebih up to date. Misal ada kejadian, kita bisa langsung update," katanya.

Chicco berpendapat saat ini sangat banyak orang menggunakan media sosial. Hal itu memunculkan banyak yang memanfaatkan media sosial.

"Sekarang kan generasi milenial gitu. Kayak buzzer-buzzer itu. Selebtweet. Sekarang lagi ngetren banget kan," katanya.

Dalam film Bukaan 8, Chicco berperan sebagai Alam. Ia tidak memiliki pekerjaan tetap tetapi buzzer di media sosial. Alam memiliki ribuan follower di media sosial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu istrinya, Mia (Lala Karmela) sedang hamil tua dan akan melahirkan di rumah sakit.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X