Elha Nympha, Bocah Penakluk Lagu Mariah Carey - Kompas.com

Elha Nympha, Bocah Penakluk Lagu Mariah Carey

Kompas.com - 06/03/2017, 12:25 WIB
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Penyanyi jebolan ajang The Voice Kids Filipina Elha Nympha saat menghadiri jumpa pers terkait penampilannya dalam serial program Little Big Shots seasons 2 di Hotel Privato, Pasig, Manila, Filipina pada Jumat (3/3/2017). Elha akan tampil dalam serial program Little Big Shots seasons 2 pada 6 Maret 2017 di stasiun televisi DIVA pukul 18.00 WIB.

MANILA, KOMPAS.com - Nama Elha Nympha (12) menjadi terkenal ketika menjuarai ajang The Voice Kids Filipina musim kedua pada 2015 lalu.

Kini, penjual banana que atau pisang goreng itu dikenal sebagai penyanyi cilik bersuara dahsyat di negeri yang telah melahirkan penyanyi-penyani bersuara emas itu.

Elha menuturkan ketika ia sedang berjualan pisang goreng, ada seseorang yang menyarankan dia untuk mengikuti audisi The Voice Kids.

"Aku lalu mengikuti audisi dan kemudian seseorang mengirimkan pesan bahwa aku berhasil lolos (audisi)," ujar Elha saat berbincang dengan Kompas.com di Hotel Privato, Pasig, Manila, Jumat (3/3/2017).

Keinginan untuk memperbaiki kondisi finansial keluarga juga membuatnya bersemangat mengikuti audisi ajang pencarian bakat tersebut.

Elha, yang ketika itu berusia 10 tahun, menyanyikan lagu "Vision of Love" milik Mariah Carey pada tahap blind audition The Voice Kids.

Ia bisa menaklukkan nada-nada tinggi dan lengkingan suara khas diva musik tersebut. Itulah yang membuat salah satu mentor, Bamboo Manalac, memutar kursinya untuk memilih Elha dalam timnya.

"Aku tidak menyangka akhirnya kan memenangkan The Voice Kids. Aku sangat bahagia menjadi bagian dari The Voice Kids Filipina," sambung Elha.

Elha bersyukur dibimbing oleh Bamboo, vokalis kondang Filipina. Bagi Elha, Bamboo adalah sosok vital dalam membantunya memperkaya kemampuan bermusik.

"Pelatihku bernama Bamboo dan pengalamanku selama mengikuti The Voice Kids sangat bagus dan banyak memiliki teman. Aku sangat bahagia bisa menjadi bagian dari tim tersebut (tim asuhan Bamboo). Pelatihku Bamboo selalu mengajarkan banyak hal," kata Elha.

Sepanjang keikutsertaannya di The Voice Kids Filipina, Elha telah menyanyikan lagu-lagu sulit yang membutuhkan kemampuan vokal yang bagus.

Ia bisa menunjukkan vokalnya yang menggelegar. Pada kesempatan lain, ia memamerkan kemampuannya menyanyi dengan suara melengking ala Mariah Carey.

Ia antara lain membawakan lagu "You'll Never Walk Alone" di babak semifinal. Kemudian menyanyikan "Emotions", lagu lain Mariah Carey.

Setelah menjuarai The Voice Kids. Elha pernah menjadi bintang tamu grand final The Voice Kids Indonesia pada Desember 2016 lalu.

Ia pun sudah merilis album perdananya yang bertajuk Elha pada Oktober 2016 lalu. Ia mendapatkan kontrak spesial dari label Universal Music Group.

"Aku berharap mendapatkan banyak pekerjaan sebagai penyanyi di industri musik," ujar Elha.


EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X