Elha Nympha, Bocah Penjual Pisang Goreng Bersuara Mariah Carey Halaman 1 - Kompas.com

Elha Nympha, Bocah Penjual Pisang Goreng Bersuara Mariah Carey

Kompas.com - 07/03/2017, 13:07 WIB
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Penyanyi jebolan ajang The Voice Kids Filipina Elha Nympha saat menghadiri jumpa pers terkait penampilannya dalam serial program Little Big Shots seasons 2 di Hotel Privato, Pasig, Manila, Filipina pada Jumat (3/3/2017). Elha akan tampil dalam serial program Little Big Shots seasons 2 pada 6 Maret 2017 di stasiun televisi DIVA pukul 18.00 WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak ada yang menyangka jika seorang anak penjual banana que atau pisang goreng keliling di Kota Manila, Filipina, itu akan menjadi seorang penyanyi terkenal.

Ia adalah Elha Nympha (12), bocah bersuara emas yang berhasil menyabet gelar juara The Voice Kids Filipina musim kedua pada 2015 lalu.

Saat itu, usia bocah yang lahir di Paranaque City pada berusia 10 tahun.

Setelah ayahnya meninggal pada 2014 lalu, Elha ikut bekerja keras demi membantu ibunya, Lucy Nympha.

Elha yang memiliki tiga adik kecil, pun berjualan pisang goreng demi membantu ibunya memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Secercah harapan datang ketika ada seseorang yang menyarankan dia untuk mengikuti The Voice Kids.

[Baca: Elha Nympha, Bocah Penakluk Lagu Mariah Carey]

Orang itu melihat keunikan Elha ketika menjual pisang goreng dagangannya. Elha kerap bernyanyi saat menjajakannya.

Motivasi untuk memperbaiki kondisi finansial keluarga juga membuatnya bersemangat mengikuti audisi ajang pencarian bakat tersebut.

"Aku lalu mengikuti audisi dan kemudian seseorang mengirimkan pesan bahwa aku berhasil lolos (audisi)," ujar Elha saat berbincang dengan Kompas.com di Hotel Privato, Pasig, Manila, Jumat (3/3/2017).

Mariah Carey

Dalam perjalanan The Voice Kids, Elha menyanyikan lagu "Vision of Love" milik Mariah Carey pada tahap blind audition The Voice Kids.

Elha bisa menaklukkan nada-nada tinggi dan lengkingan suara khas diva musik tersebut. Itulah yang membuat salah satu mentor, Bamboo Manalac, memutar kursinya untuk memilih Elha dalam timnya.

Melaju ke babak final, Elha berhasil menyisihkan lawan-lawannya seperti Reynan Dal-Anay, Esang de Torres, dan Sassa Dagdag.

Ia membawakan lagu berjudul "Ikaw Ang Lahat Sa Akin" yang berhasil memukai penonton saat grand final yang dihelat pada Agustus 2015 lalu.

"Aku tidak menyangka akhirnya kan memenangi The Voice Kids. Aku sangat bahagia menjadi bagian dari The Voice Kids Filipina," ujar dia.


Page:
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X