Cara Anji Tutupi Berita Negatif

Kompas.com - 08/03/2017, 12:08 WIB
Vokalis Anji saat diabadikan di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungVokalis Anji saat diabadikan di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Anji menyadari sebagai pesohor ia sering menjadi korban pemberitaan negatif. Namun ia punya cara untuk menangkalnya.

"Enggak takut tentang hal-hal negatif di Google. Karena itu sudah terjadi kan. Tapi yang jelas bagaimana yang selanjutnya. Itu semua ada di situ. Tugasnya menutup yang itu (negatif) dengan berita-berita yang baik. Dan mumpung anak-anak belum besar," ucap Anji saat ditemui di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017).

Anji sempat mencari tahu cara menghapus artikel negatif di mesin pencari Google. Sayangnya hal itu ternyata sangat rumit.

"Saya juga sudah nanya tentang artikel di google. Memang bisa dihapus, cuman banyak sekali hal yang harus dilewati. Cara satu-satunya yg paling oke ya membuat pemberitaan bagus, membuat banyak prestasi," katanya.

"Alhamdullah kayak misalnya prestasi saya di tahun 2016 tentang lagu "Dia", video klip "Dia" itu banyak Masuk ke Google dan banyak menutup berita lain yang kurang oke," imbuhnya.

Untuk menghindari kabar negatif itu terbaca anak-anaknya, Anji memilih untuk terus mengawasi yang dibaca putra putrinya di internet.

"Kalau untuk anak, tentang googling ya agar mereka menghindari membaca atau melihat hal-hal yang negatif adalah mengawasi mereka," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X