Anjasmara Melatih Yoga

Kompas.com - 08/03/2017, 18:26 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis Anjasmara (40) menemukan kenyamanan dan ketenangan hidup melalui yoga.

Suami artis Dian Nitami itu tidak sekadar menekuni yoga bagi dirinya sendiri, tetapi juga meluangkan waktu dan tenaganya untuk berbagi pengalaman menjalani yoga.

"Setelah pulang dari India, saya ke Nabire untuk melatih yoga di sana," kata Anjasmara di sela-sela persiapan tampil pada Festival Yoga Internasional serta Art and Film Festival di Rishikesh, India, Rabu (1/3/2017).

Ia berkolaborasi dengan penyanyi Ayu Laksmi beserta tim Svara Semesta, yang didukung Kementerian Pariwisata dan Indonesia-India Sanggam, mempromosikan pariwisata Indonesia di ajang internasional.

"Saat ini, bagi saya, yoga bukan sekadar bisa gaya atau posisi tertentu yang susah-susah, tapi lebih pada (upaya menemukan) ketenangan pikiran dan diri," ujar Anjasmara yang berada di India sejak 26 Februari 2017 hingga 16 Maret 2017.

Meski sudah mengenal Yoga sejak 2004, ia baru pertama kali mengunjungi Rishikesh yang dikenal sebagai pusat yoga.

"Ini pengalaman saya pertama kali ke India. Senang sekali rasanya," katanya.

Anjasmara belakangan ini lebih fokus melatih yoga di sejumlah daerah di Tanah Air daripada bermain film atau sinetron.

Hampir setiap akhir pekan, ia pergi ke luar kota, seperti Makassar, Manado, Surabaya, dan Bali, untuk melatih yoga. (DKA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 8 Maret 2017, di halaman 32 dengan judul "Melatih Yoga".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.