Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anji Tanpa Persiapan

Kompas.com - 12/03/2017, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berhasil sepanggung dan menyanyi bersama penyanyi senior sekaliber Iwan Fals benar-benar di luar perkiraan penyanyi Anji (38).

Salah satu hal yang mengantarkan Anji berdendang bersama Iwan Fals adalah karena lagu miliknya yang berjudul "Dia" menempati urutan pertama Youtube Rewind Indonesia tahun 2016.

"Semua lagu karya saya dibuat dari hati, bukan hanya lagu 'Dia'," ujar Anji saat peluncuran aplikasi #SelaluTauMusik di Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Pria bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu mengatakan tidak punya persiapan khusus untuk penampilan tersebut.

Bahkan, dia tidak sempat latihan bersama lebih dulu dengan Iwan dan trio GAC yang terdiri dari Gamaliel, Audrey, dan Cantika. Mereka tampil menyanyikan lagu terakhir, "Kemesraan" yang juga diikuti seluruh hadirin.

"Beberapa menit sebelum tampil, kami menyanyi di luar sebentar saat hujan, kalau itu bisa dibilang latihan, he-he. Bukan latihan serius. Ya sudah, saya menyanyi saja sambil memetik gitar. Benar-benar tak menyangka menyanyi bersama Bang Iwan," tutur pelantun "Kekasih Terhebat" itu sembari geleng-geleng kepala.

Anji menciptakan lagu "Dia" untuk Wina, istrinya. Lagu ini juga menjadi lagu tema untuk film From London to Bali. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 10 Maret 2017, di halaman 32 dengan judul "Tanpa Persiapan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com