Anji Tanpa Persiapan

Kompas.com - 12/03/2017, 10:00 WIB
Anji hadir dalam sebuah acara di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/3/2017). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGAnji hadir dalam sebuah acara di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/3/2017).
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berhasil sepanggung dan menyanyi bersama penyanyi senior sekaliber Iwan Fals benar-benar di luar perkiraan penyanyi Anji (38).

Salah satu hal yang mengantarkan Anji berdendang bersama Iwan Fals adalah karena lagu miliknya yang berjudul "Dia" menempati urutan pertama Youtube Rewind Indonesia tahun 2016.

"Semua lagu karya saya dibuat dari hati, bukan hanya lagu 'Dia'," ujar Anji saat peluncuran aplikasi #SelaluTauMusik di Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Pria bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu mengatakan tidak punya persiapan khusus untuk penampilan tersebut.

Bahkan, dia tidak sempat latihan bersama lebih dulu dengan Iwan dan trio GAC yang terdiri dari Gamaliel, Audrey, dan Cantika. Mereka tampil menyanyikan lagu terakhir, "Kemesraan" yang juga diikuti seluruh hadirin.

"Beberapa menit sebelum tampil, kami menyanyi di luar sebentar saat hujan, kalau itu bisa dibilang latihan, he-he. Bukan latihan serius. Ya sudah, saya menyanyi saja sambil memetik gitar. Benar-benar tak menyangka menyanyi bersama Bang Iwan," tutur pelantun "Kekasih Terhebat" itu sembari geleng-geleng kepala.

Anji menciptakan lagu "Dia" untuk Wina, istrinya. Lagu ini juga menjadi lagu tema untuk film From London to Bali. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 10 Maret 2017, di halaman 32 dengan judul "Tanpa Persiapan".



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X