Untuk Album Ke-3, Shane Filan Bereksperimen dengan Balada

Kompas.com - 13/03/2017, 18:27 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Irlandia, Shane Filan (37) tengah mempersiapkan album solo ke-3. Hal itu ia ungkapkan dalam jumpa pers Shane Filan "Right Here" Live in Concert di D'Kevin Bar, Bistro & Steak, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Seusai grup band Westlife bubar pada 2012 lalu, Filan sempat menjalani bisnis properti. Namun, tidak berhasil. Ia pun ditawari oleh mantan manajer Westlife, Louis Walsh, untuk membuat album solo.

Maka, pada 2013 terciptalah album solo Filan yang pertama. You and Me, judulnya. Kemudian pada 2015 lalu, ia kembali merilis album solo keduanya yang bertajuk Right Here.

Filan mengungkapkan, album pertama dan kedunya cukup berbeda. Jika mendengarkan album You and Me, unsur pop akan terdengar lebih kental. Sementara di dalam Right Here akan terasa lebih balada.

"Aku suka menyanyikan lagu balada, sebab aku bisa bereksperimen dengan balada," ujar pria yang pernah menulis buku otobiografi, "My Side of Life" ini.

Saat ini Filan sedang dalam proses rekaman album ke-3 dan sudah rampung 75 persen. Filan mengatakan bahwa album ini akan dipenuhi lagu-lagu cinta yang mana ia juga akan meng-cover lagu-lagu hits musisi lain.

Filan juga mengatakan bahwa akan ada kemungkinan dirinya berkolaborasi dengan musisi Indonesia. Rencananya, album tersebut akan diluncurkan musim panas tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.