Jadi Sopir Taksi "Online", Baim Wong Pernah Dibayar Rp 11.000

Kompas.com - 14/03/2017, 10:50 WIB
Baim Wong diabadikan usai acara peluncuran Grab Share di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2017) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGBaim Wong diabadikan usai acara peluncuran Grab Share di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2017) sore.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong (35) mengaku pernah mendapat bayaran Rp 11.000 saat mengemudikan taksi online.

Sebagai informasi, Baim merupakan satu dari 20 pria selebriti yang menjadi duta sebuah perusahaan taksi online.

"Pernah dibayar Rp 100.000 sekian, paling kecil Rp 11.000 pernah he-he-he," kata pemain film Jakarta Undercover itu dalam wawancara di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2017).

Namun bayaran itu tak masuk kantong pribadinya, justru ia dan duta lainnya memberikan bonus kepada penumpang mereka. Ini sebagai bentuk promosi perusahaan taksi online tersebut.

"Kebanyakan saya tidak terima (secara pribadi), malah kami ngasih bonus kupon 20 kali perjalanan itu ya. Berupa voucher," ucap Baim.

Biasanya ia sengaja menyisihkan waktunya selama dua sampai empat jam dalam sehari untuk mengemudi taksi online. Terkadang Baim mendapat satu atau dua penumpang.

"Tergantung ya, pas ada waktu aja. Waktunya sampai April. Paling jauh ada kali 10 kilometer. Belum sampai bandara sih," ujarnya sambil tertawa kecil.

Di luar itu, yang menarik baginya adalah momen ketika para penumpang masuk ke mobil yang ia kemudi dan terkejut melihatnya.

"Mereka kaget, enggak nyangka. Lihat-lihat sekitar tiga atau empat menit, terus mereka toel nanyain 'mas bener ya?' hehehe senang lihat reaksi mereka. Kebanyakan sih mereka foto-foto ya. Terus abis itu ada yang cerita juga," ucap Baim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.