Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruben Onsu: Jupe Sedang Butuh Biaya Besar dan Sangat Mahal

Kompas.com - 15/03/2017, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu (33) berencana membuat kegiatan amal dan penggalangan dana untuk pedangdut sekaligus artis peran Julia Perez alias Jupe (36), teman karibnya.

Sebagai informasi, Jupe saat ini masih menjalani perawatan intensif akibat kanker serviks di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat.

"Jupe sedang butuh biaya besar dan sangat mahal. Saya dan Mas Eko Patrio (komedian dan politisi) mau adain charity atas persetujuan Jupe, meski dia enggak mau nyusahin orang lain," kata Ruben di sela-sela shooting i-KTP di Rusun Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (14/3/2017).

[Baca: Penggalangan Dana untuk Julia Perez Tertunda]

Sedianya, lanjut Ruben, Jupe akan menjalani perawatan lanjutan di rumah pada Senin (13/3/2017). Tapi pelantun "Aku Rapopo" itu gagal pulang karena terbentur biaya.

"Saya sudah bilang, semua biaya di-handle teman-teman, mereka semua akan bantu dan back up," kata Ruben.

Menurut Ruben, saat ini Jupe mulai kehilangan rasa percaya dirinya.

[Baca: Ada Getir di Balik Senyum Julia Perez]


Sampai Selasa siang saat dihubungi Ruben melalui telepon, bintang film Gending Sriwijaya (2013)itu  masih terbaring lemah di rumah sakit.

Selama dirawat di rumah sakit, Jupe sudah dua kali menjalani operasi saraf, yakni kaki dan perut. Kanker serviks membuat Jupe sering kesakitan luar biasa, terutama di bagian perut, punggung, dan kakinya.

[Baca: Alasan Bedah Saraf Jupe Jadi di Perut, Bukan di Tulang Belakang]

Saat merasa sakit itu, janda tanpa anak ini harus mengonsumsi obat untuk menghilangkan nyeri.

Namun itu bisa berdampak buruk untuk kesehatannya.

Operasi saraf di bagian-bagian tertentu diyakini menghambat rasa sakit yang kerap dirasakan Jupe, sekaligus mencegah seringnya mengonsumsi obat.

Namun, kaki kiri pelantun Belah Duren itu kini membengkak karena efek radiasi untuk pengobatan yang dijalaninya dua tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com