Sempat Gundah Menikah, Karina Salim Puasa 10 Hari

Kompas.com - 18/03/2017, 14:29 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Karina Salim bercerita bahwa ia sempat menjalani puasa 10 hari pada bulan Rajab atau bulan ketujuh usai dilamar Aldy Primanda pada 8 Juni 2016 lalu.

"Yang akhirnya memantapkan (menikah), aku menjalani puasa 10 hari," ucap Karina dalam wawancara usai akad di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Sabtu (18/3/2017).

Ketika itu, pemain film Salawaku ini merasa gundah untuk menikah di usia 25 tahun. Ia berpikir masih banyak hal yang ingin dicapainya dalam karier.

"Tadinya aku mau rencana nikahnya umur-umur 29 ke atas. Tapi waktu itu ada yang berikan saran kalau lagi bingung pilih yang mana, coba di bulan Rajab puasa selama 10 hari berturut-turut. Benar di hari ke-10, dapat ilham lah. Aku yakin ketika melewati proses itu," ujar Karina.

Aldy yang duduk di sampingnya menimpali bahwa perjalanan cinta mereka selama delapan tahunlah yang membuatnya merasa yakin Karina adalah jodohnya.

"Selama delapan tahun, aku melihat Karina membuat aku semakin yakin kalau memang dia pilihannya. Aku melihat sosok Karina akan menjadi istri yang baik nantinya. Oleh karena itu aku memantapkan diri tahun lalu, akhirnya kami nikah sekarang," ujar Aldy.

Karina dan Aldy melangsungkan akad nikah di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Sabtu (18/3/2017) pukul 09.00 WIB, dengan mas kawin seperangkat alat salat dan logam mulia seberat 88 gram.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.