Andien: Enggak Cuma Bayi yang dilahirkan, tetapi...

Kompas.com - 21/03/2017, 20:57 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah mengungkapkan bahwa saat ini ia sedang menikmati masa-masa menjadi seorang ibu menyusui.

"Saya baru tahu kalau proses bonding itu benar-benar luar biasa ketika menyusui. Bagaimana mataku bisa bertatapan dengan dia, tangan kami bisa gandengan, kami bisa skin to skin," kata Andien di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).

Sebagai informasi, pada Januari lalu Andien baru saja melahirkan seorang putra bernama Anaku Askara Biru atau biasa dipanggil Kawa.

Andien mengatakan, saat melahirkan putranya itu, dirinya merasa ikut dilahirkan sebagai seorang ibu.

[Baca juga: Suami Beli 15 Galon Air Mineral untuk Persalinan Andien]

"Saya selalu bilang ke semua orang, ketika bayi dilahirkan enggak cuma dia yang dilahirkan, tetapi juga seorang ibu. Jadi saya sendiri merasa lahir kembali," katanya.

Bersama suami, Andien sepakat untuk tidak menggunakan jasa babysitter, dirinya mengaku tidak pernah mengalami kesulitan bila harus membawa Kawa saat bekerja.

"Kebetulan pada bulan ke-9 saya hamil, saya meluncurkan single judulnya 'Belahan Jantungku' yang saya nyanyiin bareng Tulus," kata pelantun lagu "Moving On" ini.

[Baca juga: Andien: "Belahan Jantungku" Jadi Lagu Wajib Ibu Melahirkan]

Andien berencana menggelar acara Belahan Jantungku yang ditujukan untuk perempuan yang akan melahirkan pada bulan April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.