Viny "JKT48" Batal Nyanyikan Puisi Sapardi Djoko Damono di BBJ

Kompas.com - 22/03/2017, 17:00 WIB
Ratu Vienny Fitrilya atau Viny JKT48 KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKORatu Vienny Fitrilya atau Viny JKT48
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah seorang member grup idola JKT48, Ratu Vienny Fitrilya alias Viny, batal hadir dalam peluncuran tujuh buku dan nyanyian puisi "77 Tahun Sapardi Djoko Damono" di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017) malam ini.

"Enggak. Hari ini (Viny) enggak datang, dibatalkan kedatangannya," kata Dion Wisnu selaku Public Relation Gramedia saat dihubungi via telepon, Rabu sore.

Pembatalan itu, lanjut Dion, dilakukan pagi tadi dengan alasan mereka tengah berduka karena general manager JKT48 meninggal dunia.

"Begitu dapat kabar bahwa general manager-nya meninggal, kemudian kami diinformasikan bahwa hari ini seluruh kegiatan JKT48 ditiadakan termasuk Viny yang di Bentara Budaya nanti," katanya.

Viny sedianya menjadi bintang tamu bersama beberapa tokoh lainnya, di antaranya sastrawan Joko Pinurbo, Goenawan Mohamad, Tina Talisa, dan lainnya.

"Dia akan musikalisasi puisi. Enggak digantikan siapa-siapa, jadi part-nya JKT48 tidak ada," ucap Dion.

Sebelumnya, general manager JKT48 meninggal dunia pada Selasa (22/3/2017). Ia ditemukan meninggal dunia di rumahnya di rumahnya di Kota Tangerang Selatan pada Selasa petang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X