Kompas.com - 27/03/2017, 17:35 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabag Humas Badan Narkotika Nasional (BNN), Kombes Sulistiandriatmoko, menyebut penyanyi dangdut Ridho Rhoma sedang dalam kondisi tertekan.

Hal ini ia sampaikan usai Ridho menjalani pemeriksaan kadar narkotika dalam darah dan rambutnya di BBN Cawang, Jakarta Timur, Senin (27/3/2017).

Sebelumnya, Ridho ditangkap di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, atas kepemilikan dan konsumsi narkotika jenis sabu, Sabtu (25/3/2017) dini hari.

"Kondisinya sekarang stres. Jadi tolong rekan-rekan memberi perhatian, jangan meminta statement dari yang bersangkutan," kata Sulis.

Ia menjelaskan, pihak keluarga meminta agar sebisa mungkin kondisi sekitar Ridho kondusif agar tidak membuat pelantun "Menunggumu" itu semakin tertekan.

"Pihak keluarga menginginkan kondisinya Ridho ini tidak tambah stres. Yang bersangkutan dalam kondisi tertekan. Jangan menambah stres Ridho, jangan dipaksakan Ridho memberi statement," ujar Sulis.

Sebelumnya, Wakapolres Jakarta Barat AKBP Adex Yudiswan mengatakan bahwa setelah hasil pemeriksaan terhadap Ridho keluar, baru bisa ditentukan apakah ia membutuhkan rehabilitasi atau tidak.

"Akan terbit surat kelayakan RR direhab atau tidak. Layak dan tidaknya seseorang dikategorikan dia itu pengguna aktif dan tidak, bukan kami. Ada ahli yang meng-assessment terhadap RR, dokter yang sudah ditunjuk," kata Adex.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.