Besok, Ridho Rhoma Jalani "Assessment" Psikologis

Kompas.com - 29/03/2017, 19:32 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ridho Rhoma akan menjalani tes psikologi sebagai bagian dari assessment di Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Kamis (30/3/2017) besok.

Tes assessment ini merupakan tahap penilaian terhadap calon pasien untuk mengukur tingkat kecanduan guna menentukan perlunya rehabilitasi atau tidak.

[Baca juga: BNNP DKI: Ridho Rhoma Bukan Korban Narkoba]

Sebagai informasi, Ridho ditangkap di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, atas kepemilikan dan konsumsi narkotika jenis sabu, Sabtu (25/3/2017) dini hari.

"Besok assessment psikologis dan hukum," ucap Kabag Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko saat dihubungi per telepon, Rabu (29/3/2017).

Tim assessment terpadu, lanjut Sulis, mulai melakukan serangkaian tes terhadap putra Raja Dangdut Rhoma Irama itu terhitung hari ini, tepatnya siang tadi. Itu dilakukan berdasarkan permintaan dari pihak Polres Jakarta Barat.

"Kemarin itu minta pemeriksaan sampel rambut dan darah. Assessment tadi penilaian kesehatan atau medis," ucap Sulis.

[Baca juga: Polisi: Jika Ridho Rhoma Direhabilitasi, Proses Hukum Tetap Berjalan]

Diberitakan sebelumnya, Ridho menjalani pemeriksaan kadar narkotika dalam darah dan rambutnya di gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (27/3/2017) lalu.

Wakapolres Jakarta Barat AKBP Adex Yudiswan mengatakan bahwa setelah hasil pemeriksaan baik secara laboratoris maupun psikologis terhadap Ridho keluar, baru bisa ditentukan apakah ia membutuhkan rehabilitasi atau tidak.

"Akan terbit surat kelayakan RR direhab atau tidak. Layak dan tidaknya seseorang dikategorikan dia itu pengguna aktif dan tidak, bukan kami. Ada ahli yang meng-assessment terhadap RR, dokter yang sudah ditunjuk," kata Adex.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.