Cerita Sherina Menyanyikan "Jingle" Iklan Ghibli

Kompas.com - 30/03/2017, 20:52 WIB
Sherina Munaf diabadikan usai konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSherina Munaf diabadikan usai konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sherina Munaf berbagi cerita mengenai pengalamannya mengisi suara untuk jingle iklan dari studio animasi ternama asal Jepang, Studio Ghibli.

"Itu random banget kejadiannya," kata Sherina usai konferensi pers The World of Ghibli Jakarta, Kamis (30/1/2017).

Ia juga mengungkapkan perasaan gembira karena bisa bekerja sama dengan studio yang melahirkan karya-karya yang dikaguminya.

Beberapa waktu lalu, penyanyi yang sedang belajar animasi di Jepang itu berbagi kabar itu melalui media sosialnya.


"Menyanyikan sebuah lagu untuk TV commercials (TVC) yang dikerjakan oleh Studio Ghibli dan disiarkan di Jepang. Judul lagu ini adalah 'Niwa No Chigusa', yang sebelumnya merupakan lagu indah dari Irlandia berjudul 'The Last Rose of Summer'," tulis Sherina.

[Baca juga: Angga Dwimas Sasongko Lirik Sherina Munaf karena Hal Ini]

Untuk pertama kalinya film-film animasi terpopuler buatan Studio Ghibli akan ditayangkan di 45 layar bioskop di 17 kota seluruh Indonesia mulai April hingga September dalam Festival The World of Ghibli.

Mulai April hingga September 2017, kecuali pada Juni yang bertepatan dengan Ramadan, penggemar animasi dapat menikmati film-film terlaris Studio Ghibli, dimulai dengan Spirited Away yang dianugerahi gelar Film Animasi Terbaik (Best Animated Feature Film) pada Academy Award (piala Oscar) 2003, disusul oleh My Neighbor Totoro, Ponyo on the Cliff by the Sea, Princess Mononoke dan Howl’s Moving Castle.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.