Film "Kartini" Wujudkan Impian Dwi Sasono

Kompas.com - 06/04/2017, 10:39 WIB
Dwi Sasono diabadikan usai konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDwi Sasono diabadikan usai konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Kartini membuat impian aktor Dwi Sasono terwujud. Ini ia ungkapkan dalam konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).

"Saya merasa jadi salah satu pemain yang beruntung karena ini salah satu film impian saya," kata suami Widy "B3" itu.

Bukan cuma karena filmnya, tetapi juga Dwi mengaku sudah sejak lama menginginkan bekerja sama dengan sutradara Hanung Bramantyo yang mengarahkan film Kartini itu.

"Saya selalu bermimpi main sama Hanung. Ini pertama kalinya saya di-direct sama Mas Hanung," kata Dwi lagi.

[Baca juga: Buku Pramoedya Ananta Toer Bantu Hanung Pramantyo Hidupkan Kartini]

Walaupun ia hanya mendapat kesempatan bermain dalam dua adegan, tetapi itu saja sudah lumayan berat baginya.

Dalam film Kartini, Dwi memerankan suami Kartini, Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat.

"Memang hanya dua scene, yaitu adegan melamar Kartini dan acara pernikahan. Tapi saya merasa berat. Karena buat saya, suami Kartini sosok yang beda. Dia mau menerima Kartini apa adanya dan mau memenuhi syarat-syaratnya," ujar Dwi.

[Baca juga: Kesamaan Dian Sastro dan Kartini]

Saat adegan melamar Kartini yang diperankan aktris Dian Sastro, Dwi mengatakan ia dituntut untuk betul-betul menunjukkan kesungguhan.

Lalu ketika melakukan adegan upacara pernikahan, harus bisa menahan rasa harus karena terbawa perasaan dengan akting Dian dan Christine Hakim, pemeran ibu kandung Kartini.

"Saya merasakan energi besar dari seluruh pemain. Dari Dian dan semuanya. Terlibat dalam film ini merupakan kebanggan buat saya," ujar Dwi.

[Baca juga: Dian Sastro Panggil Kembali Kartini Lewat Musik]

Film Kartini menghadirkan sederet aktor dan aktris kawakan Tanah Air. Di antaranya, Dian Sastrowadoyo, Christine Hakim, Dedy Soetomo, Acha Septriasa, Ayushita, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Dwi Sasono, Djenar Maesa Ayu, dan lainnya.

Film produksi Legacy Picture dan Screenplay Production ini bakal tayang perdana pada 19 April 2017 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X