"Kartini", Biopik Pertama Acha Septriasa

Kompas.com - 06/04/2017, 17:38 WIB
Acha Septriasa dalam wawancara usai konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAcha Septriasa dalam wawancara usai konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Kartini menjadi pengalaman pertama bagi aktris Acha Septriasa bermain dalam film bergenre biopik.

"Ini kesempatan yang luar biasa penting karena Kartini adalah film biopik pertama saya," ujar Acha dalam konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).

Karena merupakan yang pertama dan berperan sebagai adik Kartini, Roekmini, Acha merasa kurang percaya diri.

"Aku bilang mas aku belum PD nih karena kan karakternya perempuan Jawa kuno. Akhirnya aku ketemu Mas Hanung Bramantyo (sutradara) ngobrol, test cam. Akhirnya shooting-lah kami pertengahan 2016," ucap Acha.

Bukan hanya karena itu hingga ia merasa bersemangat memerankan Roekmi, tetapi juga karena adanya Dian Sastro yang bermain sebagai Kartini.

[Baca juga: Dian Sastro Panggil Kembali Kartini Lewat Musik]

"Dulu pas Desember 2015, aku dipanggil untuk audisi buat film Kartini. Kamu jadi adiknya ya. Yang main siapa kakaknya? Dian Sastro. Hah? Dian Sastro. Wow aku jadi adiknya Dian hehehe. Ini kesempatan luar biasa banget," tutur Acha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ternyata Acha sangat mengidolakan Dian sampai-sampai ia terpacu untuk mencicipi dunia akting.

[Baca juga: Kesamaan Dian Sastro dan Kartini]

"Awalnya aku memutuskan masuk dunia film karena filmnya Mbak Dian tahun 2001. Jadi ini tiba-tiba jadi adiknya Kartini yang diperankan sama Mbak Dian he-he-he," ucapnya.

Film Kartini, produksi Legacy Picture dan Screenplay Production, bakal tayang perdana pada 19 April 2017 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X