Gara-gara "Cooking Camp", Morgan Oey Tepercik Minyak dan Teriris Jari

Kompas.com - 06/04/2017, 18:19 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Morgan Oey merasakan keasyikan memasak gara-gara membintangi film Cooking Camp.

Dalam itu ia berperan sebagai Rama, seorang petugas cleaning service yang ternyata jago memasak.

"Emang hobi makan tapi untuk prosesnya dulu gak terlalu tertarik. Sekarang jadi punya motivasi. Masak itu seru, ya," kata Morgan saat ditemui usai jumpa pers Cooking Camp di MNC Financial Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Demi tuntutan peran itu, ia pun mengikuti workshop memasak bersama seorang chef profesional, Chef Agus, sejak Januari 2017 lalu.

[Baca juga: Cooking Camp, Film Anak-anak Bertema Memasak]

"Walaupun mesti ngelewatin kayak pertama kali kena minyak, teriris (jarinya)," ujarnya lagi sambil menunjukkan bekas luka di jarinya.

Morgan mengaku ia memang jarang sekali masuk ke dapur kecuali untuk memasak air atau mi instan.

"Untuk benar-benar makanan kayak pasta biasanya di rumah udah distok. Di sini saya belajar bikin pastanya. Ternyata masak itu seru," katanya lagi.

"Pertama kali (belajar masak) diajarin chopping (merajang) dulu, terus hari pertama bikin pasta mulai dari nol," ujar Morgan.

Berkat belajar masak, Morgan pun terpikir untuk membuka bisnis kuliner suatu hari nanti. "Nanti kolaborasi (dengan Chef Agus)," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.