Megadeth, Band Termahal di Hammersonic Festival 2017

Kompas.com - 07/04/2017, 12:12 WIB
Grup musik asal Amerika Serikat yang beraliran heavy metal, Megadeth, menggelar konser di Stadion Tenis Outdoor Senayan, Jakarta, Kamis (25/10). Penggemar Megadeth di Jakarta dan kota-kota lain memenuhi tempat ini. YUNIADHI AGUNGGrup musik asal Amerika Serikat yang beraliran heavy metal, Megadeth, menggelar konser di Stadion Tenis Outdoor Senayan, Jakarta, Kamis (25/10). Penggemar Megadeth di Jakarta dan kota-kota lain memenuhi tempat ini.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - COO Hammersonic Festival Wendi Putranto mengungkapkan bahwa Megadeth adalah band metal termahal yang pernah diundang dalam festival musik metal itu.

Penyebabnya adalah Megadeth merupakan salah satu dari empat band metal terbesar di dunia saat ini.

"Di antara big four itu, Megadeth itu band nomer tiga. Nomer satu itu Metallica, nomer dua itu Slayer, tapi dari Metallica ke Slayer itu jaraknya kayak bumi dan langit," ujar Wendi seusai jumpa pers di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2017).

"Dari Slayer baru Megadeth dan yang terakhir Anthrax. Sebagai band big four, ya Megadeth salah satu band metal termahal juga yang kami datangkan," sambung dia.

[Baca juga: Band Megadeth Dipastikan Tampil di Hammersonic Festival 2017]

Kesuksesan pihaknya mengaet band yang dimotori oleh vokalis Dave Mustaine itu, kata Wendi, tidak lepas dari rangkaian tur konser mereka di beberapa negara.

Kata Wendi, Indonesia termasuk negara yang dibidik Megadeth karena banyaknya fans band tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Wendi, meski memiliki nama besar, Megadeth tidak mengajukan permintaan yang merepotkan penyelenggara.

Mereka, kata Wendi, hanya meminta sebuah ruangan yang nyaman untuk penginapannya.

"Mereka minta kamar hotelnya suite. Dari segi makanan dan minuman enggak, karena Dave saat ini cukup religius. Ia baru saja menemukan ilham kembali. Bisa dibilang enggak seperti Megadeth dan Dave di tahun 1980-an yang kita kenal," katanya.

Sebagai informasi, Hammersonic Festival 2017 akan digelar di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, pada 7 Mei 2017 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X