Denny Sumargo Minder Saat Diminta Perankan Kakak "Kartini"

Kompas.com - 08/04/2017, 20:44 WIB
Denny Sumargo diabadikan usai konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDenny Sumargo diabadikan usai konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Denny Sumargo awalnya merasa tak percaya diri ketika mendapat tawaran bermain dalam film Kartini, arahan sutradara Hanung Bramantyo.

"Setahu aku film Kartini kan sebenernya sudah dari lama persiapannya dan pemainnya udah kepilih semuanya, nah ternyata mungkin waktu itu ada yang cancel," kata Denny kepada Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Sabtu (8/4/2017).

"Waktu itu aku datang casting, sebenarnya lucunya adalah aku enggak confidence," tambahnya.

Ketika itu, yang paling ia khawatirkan adalah warna kulit dan bentuk wajahnya yang menurut Denny sangat tak menggambarkan orang Jawa. Sebab, karakter yang bakal ia perankan adalah kakak tertua Kartini, Raden Mas Slamet.

"Terus waktu itu enggak ada kumis dan jambang. Jadi pas aku datang tuh kayak, 'Yakin nih mau milih saya? Soalnya kan gue (wajahnya) China'. Tapi aku coba dan ternyata besoknya setelah casting, dikabari bahwa mereka approve aku," ucap Denny.

Satu hal lagi yang membuatnya minder dan gugup adalah deretan aktor dan aktris kawakan yang meramaikan film Kartini itu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Aku juga surprise banget karena aku tahunya film ini ditaburi dengan pemain-pemain yang kelasnya udah besar dan itu bikin aku nervous sih sebenarnya," ujar mantan pemain basket ini.

Selain Denny, sejumlah artis peran terlibat dalam film ini, di antaranya Dian Sastrowadoyo, Christine Hakim, Deddy Soetomo, Acha Septriasa, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Dwi Sasono, Djenar Maesa Ayu, dan lainnya.

Film produksi Legacy Picture dan Screenplay Production ini bakal tayang perdana pada 19 April 2017 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X