Mau Nonton "Kartini", Baca Dulu "Di Balik Layar Film Kartini"

Kompas.com - 09/04/2017, 19:48 WIB
Para pemain dan produser menghadiri perilisan buku Di Balik Layar Film Kartini di Galeri Indonesia Kaya (GIIK), Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (9/4/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanPara pemain dan produser menghadiri perilisan buku Di Balik Layar Film Kartini di Galeri Indonesia Kaya (GIIK), Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (9/4/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang peluncuran film Kartini pada 19 April 2017 mendatang, Legacy Pictures dan PT Gramedia Widiasarana Indonesia (Grasindo) menerbitkan buku bertajuk Di Balik Layar Film Kartini.

Peluncuran buku tersebut dilakukan di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (9/4/2017).

"Buku ini menceritakan tentang kami selama 40 hari shooting ngapain aja," kata Acha Septriasa, salah satu bintang film Kartini, dalam jumpa pers di GIK.

Menurut Acha, buku ini amat penting untuk dirilis. Sebab buku itu mengambarkan tentang cerita-cerita yang terjadi selama proses berlangsung.

"Ada juga adegan-adegan foto yang di-capture dari scene-scene. Itulah yang kira-kira kami ekspresikan," kata dia.

Produser Robert Ronny mengatakan buku tersebut menjadi gerbang awal bagi para pecinta film Indonesia yang sudah tidak sabar menantikan film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo tersebut.

"Beragam cerita selama proses produksi film ini, dan hal-hal lain yang terjadi di belakang layar dan belum pernah diungkapkan ke publik dapat dibaca dalam buku ini," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam buku itu, semua foto yang ada di dalam buku tersebut merupakan karya fotografer Umar Setyadi.

Selain itu, terdapat pula penggalan surat Kartini yang ada di dalam buku tersebut.

Film Kartini mengisahkan tentang Kartini yang dalam usahanya memperjuangkan hak perempuan dan kesetaraan kaum miskin serta pendidikan.

Selain Dian, para pemain yang terlibat adalah Acha Septriasa, Ayushita, Christine Hakim, Deddy Sutomo, Djenar Maesa Ayu, dan Reza Rahadian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.