Ada Pemandangan Langka di Markas Slank

Kompas.com - 12/04/2017, 22:42 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada pemandangan langka di markas grup band Slank di Gang Potlot III, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) malam.

Usai menggelar acara Ngobrol Santai Antikorupsi bersama KPK dan ICW, Slank berduet dengan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

"Ini ada tamu, teman kita nih, Pak Menteri Hanif Dhakiri, kita todong (nyanyi) aja sekalian," seru drummer Slank, Bimbim, sambil memanggil sang menteri.

Hanif yang hadir mengenakan kemeja batik coklat terlihat menyalami para personel Slank. Ia kemudian mengambil mikrofon dan ikut berdiri di tengah-tengah Kaka dan kawan-kawan.

Salah satu hits Slank berjudul "Ku Tak Bisa" membahana di area markas band yang memiliki simbol kupu-kupu ini.

[Baca juga: Kini Personel Slank Bebas Asap Rokok]

Kaka mengawali kolaborasi yang tercipta dalam acara hasil kerja sama Slank dengan Sahabat ICM tersebut, setelah itu ia mempersilakan Hanif membawakan bait-bait akhir. Para Slankers pun tak mau ketinggalan, suara-suara mereka riuh ikut menyanyikan lagu dari album Plur (2004).

Setelah kira-kira lima menit tampil berduet dan menyajikan keseruan di tengah hujan deras yang mengguyur, Slank dan Hanif menyudahi penampilan mereka.

[Baca juga: Slank Tetap "Survive" di Tengah Kelesuan Industri Musik]

Sebelum meninggalkan tempat masing-masing para personel Slank dan sang menteri menyempatkan berjabat tangan dahulu.

"Pak Hanif itu Slanker juga nih," ucap Bimbim dalam wawancara usia acara.

Dalam bincang-bincang membahas persoalan korupsi di Indonesia itu, hadir pula Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dan Peneliti Hukum Indonesian Corruption Watch, Lola Easter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.