Slank: Jangan Lagi Ekspos Identitas Penyidik KPK

Kompas.com - 13/04/2017, 17:30 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank menyarankan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak lagi membuka identitas penyidik mereka.

Hal ini dipicu keprihatinan para personel Slank atas penyerangan air keras terhadap salah seorang penyidik KPK, Novel Baswedan, beberapa waktu lalu.

"Next time mungkin enggak usah diekspos, tim penyidik tuh di belakang layar aja full," kata vokalis Slank, Kaka, usai acara Ngobrol Santai Antikorupsi di Gang Potlot III, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) malam.

Pemain drum Bimbim menimpali bahwa Slank mengapresiasi tindakan KPK selama ini yang menutupi wajah para penyidiknya.

"Sebenarnya kan udah bagus ya kalau ketemu wartawan, (muka penyidik) ditutup. Jadi sebenarnya enggak perlu tahu siapa penyidik KPK. Cukup pimpinannya aja, semua undercover kayak intel gitu," kata Bimbim.

Slank juga menyadari ada beberapa penyidik KPK yang wajah dan identitasnya sudah diketahui publik. Untuk itu, menurut Bimbim, perlu ada perlindungan khusus bagi mereka.

"Iyalah harus ada (perlindungan), dia kan udah kayak menteri. Punya spesial perlindungan dari polisi. Apalagi petugas KPK yang ketahuan musuhnya banyak," ujar Bimbim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.