Gemerlap Pembukaan Konser Rossa

Kompas.com - 13/04/2017, 21:16 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Alunan lagu "Kembali" membahana di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017) malam.

Suara merdu nan riang penyanyi Rossa terdengar membawakan singel utama dalam album kelimanya itu. Lagu bertempo up beat itu membuka konser Rossa: The Journey of 21 Dazzling Years yang dimulai pukul 20.30 WIB.

Mengenakan gaun biru tua yang menjuntai panjang dengan aksen manik-manik mewah, tak menghalangi Rossa tampil energik. Kelap kelip lampu warna-warni yang menyorot panggung membuat suasana semakin gemerlap.

Keseruan berlanjut ke lagu "Malam Pertama" dari album Rossa berjudul Yang Terpilih (2007) dengan iringan megah dari Tohpati Orkestra.

Untuk mempermanis penampilannya, ibu satu anak ini menyajikan koreografi apik bersama beberapa penari latar yang memainkan tongkat berwarna.

Rossa melengkapi aksi pembuka itu dengan lagu "Tak Sanggup Lagi" yang mengundang sorak sorai ribuan penonton yang hadir.

"Akhirnya malam ini terjadi juga. Malam ini salah satu malam yang selalu saya mimpikan. Malam ini mengingatkan saya bahwa sudah 21 tahun saya berkarya di industri musik Indonesia. Itu semua karena kamu semua yang ada di sini," kata Rossa di ujung penampilannya yang lagi-lagi dihadiahi tepuk tangan dan sorakan.

"Malam hari ini saya disuruh Jay Subiakto bersenang-senang. Terima kasih karena menjadikan saya wanita yang kau pilih," tambahnya yang lalu membawakan lagu "Wanita yang Kau Pilih".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.