Addie MS Tak Kangen Main Piano

Kompas.com - 16/04/2017, 10:29 WIB
Addie MS saat ditemui dalam acara Jakarta Beragam (Jakgram) yang diadakan di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAAddie MS saat ditemui dalam acara Jakarta Beragam (Jakgram) yang diadakan di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Meski musisi Addie MS (57) mengawali kecintaannya di dunia musik dengan piano, ia mengaku tak lagi kangen memainkan alat musik itu.

“Dulu aku main band, tapi udah lama banget. Main piano, main keyboard. Jadi sekarang kalau disuruh main lagi, kayaknya malu hati. Mending jadi penonton saja,” kata Addie saat ditemui di dalam acara Jakarta Beragam (Jakgram) di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/2017).

Alasannya, suami Memes itu memang sudah lama tidak memainkan piano. Meski di rumahnya ada alat musik itu, paling hanya kedua anaknya, yakni Kevin Aprilio dan Tristan Juliano, yang memainkannya. Sementara itu Addie cukup jadi pendengar.

“Kalau saya mau buat komposisi atau aransemen pun lebih banyak pakai komputer. Habis itu, performing aku instrumennya cuma tongkat kecil,” ujarnya.

Di sisi lain, Addie rupanya tak suka ditonton bila sedang bermain piano. Bukannya tak cinta dengan alat musik tersebut, ia hanya merasa dirinya bukanlah seorang penampil.

“Dari zaman aku kecil, ibuku begitu bangga aku main piano. Kalau ada om, tante, aku selalu dicariin. ‘Di, tante ini mau lihat kamu main piano’,” kenang Addie.

”Aku selalu ngumpet. Aku kunci pintu. Aku enggak sukalah main piano ditonton,” imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memang, beberapa waktu lalu Addie sempat tampil lagi dengan piano dan tampil di depan orang banyak. Hanya saja ia tak menikmatinya.

“Nah, kalau anakku, Kevin, Tristan, kalau main piano, kepalanya bisa goyang-goyang. Ya, enjoy gitu. Dia punya showmanship. Kalau aku enggak ada,” kata pendiri Twilite Orchestra ini.

“Jadi, makanya, kalau dibilang kangen, enggak, tuh,” pungkas Addie lalu tertawa kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.