Masih Akan Adakah Carrie Fisher dalam "Star Wars: Episode IX"?

Kompas.com - 16/04/2017, 11:39 WIB
Carrie Fisher REUTERSCarrie Fisher
|
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Meski diberitakan sebelumnya bahwa masih akan ada penampilan mendiang aktris Carrie Fisher sebagai Princess Leia dalam Star Wars: Episode IX, Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy membantah hal tersebut.

Dalam acara televisi Good Morning America, Kennedy mengungkapkan bahwa Fisher akan tampil dalam Star Wars: The Last Jedi, tapi tidak dalam Episode IX.  

"Kami menyelesaikan segalanya (dengan Leia dalam The Last Jedi) dan Carrie sangat fenomenal dalam film ini," ujar Kennedy.

"Dan, kami sangat senang karena kami bisa menyelesaikan shooting ketika musim panas," imbuhnya.

Kennedy melanjutkan bahwa, sayangnya, Fisher telah tiada. Padahal, ketika itu Kennedy dan timnya sedang memikirkan lanjutan film Star Wars, meski naskah Episode IX belum ditulis.

Walaupun demikian, Kennedy menjamin bahwa para penggemar akan melihat banyak adegan Princess Leia dalam Star Wars: The Last Jedi, yang akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop pada 15 Desember 2017.

Sebaliknya, saudara Carrie Fisher, Todd Fisher, mengungkapkan bahwa Carrie Fisher akan muncul dalam Episode IX.

Todd menjelaskan bahwa ia dan anak Carrie Fisher, Billie Lourd, sudah memberi persetujuan untuk memasukkan ke dalam Episode IX cuplikan lama akting Fisher yang belum pernah dipertontonkan.

Namun, mengacu pada pernyataan Kennedy, The Last Jedi sepertinya akan menjadi penampilan terakhir Fisher dalam Star Wars.

Baca juga: Lucasfilm Bicarakan Nasib Princess Leia Sesudah Carrie Fisher Tiada

 

Baca pula: Lucasfilm Tegaskan Princess Leia Tak Akan Didigitalisasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.