Kondisi Menurun, Julia Perez Tetap Semangat "Nyoblos"

Kompas.com - 17/04/2017, 07:46 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah perjuangannya melawan kanker serviks stadium empat, penyanyi dangdut dan artis peran Julia Perez alias Jupe masih memikirkan hak suaranya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017

Adiknya, Nia Anggia, mengatakan bahwa sang kakak tetap bersemangat bisa ikut mencoblos pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta Jakarta pada Rabu (19/4/2017).

[Baca juga: Adik: Kondisi Julia Perez Agak Mengkhawatirkan]

"Mudah-mudahan sih dia bisa nyoblos karena dia pengin banget bisa berikan suaranya. Kak Jupe masih semangat nyoblos, dia semangat banget," katanya usai acara penggalangan dana "Peduli Sahabat Jupe" di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017) malam.

Jika pada Februari lalu atau saat Pilkada putaran pertama Jupe tak bisa menggunakan hak suara karena terlambat mengurus e-KTP, maka kini semua itu sudah bukan masalah.

"Udah punya e-KTP. Tinggal nyoblos aja," ucap Nia.

Namun Nia mengaku agak ragu atau kurang yakin Jupe bisa ikut dalam pesta demokrasi nanti. Sebab, kondisi kakaknya itu semakin hari semakin menurun.

"Dia pengin banget nyoblos, tapi karena dia lagi linglung gini aku enggak tahu," kata Nia lagi.

Pada 15 Februari 2017 lalu, Jupe gagal menggunakan hak suaranya di TPS 15 yang bertempat di lobi gedung A, RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

[Baca juga: Julia Perez Gagal Gunakan Hak Suaranya]

Jupe diketahui tengah dirawat di RSCM untuk penyakit kanker serviks yang dideritanya sehingga mau tak mau mencoblos di rumah sakit.

Karena itulah, berdasarkan aturan Jupe harus menggunakan surat pindah memilih atau formulir A5 karena belum terdaftar sebelumnya di kelurahan TPS 15.

[Baca juga: Gagal Mencoblos, Julia Perez Menangis]

Namun ketika itu, Jupe tak sempat mengurus A5 karena tiba-tiba masuk rumah sakit. Ditambah lagi e-KTP nya pun belum selesai diurus.

"Nah ketika saya terbaring di rumah sakit, banyak hal yang saya enggak terpikirkan. Kemarin Sabtu setelah 15 hari di RS, saya udah pulang, Jumat kemo. Terus mingggu ultah ponakan, mulai menggigil lagi, akhirnya saya balik lagi ke RS masuk emergency," ujar Jupe ketika itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.