Dua Pekan Direhabilitasi, Begini Kondisi Ridho Rhoma

Kompas.com - 20/04/2017, 08:56 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Raja Dangdut Rhoma Irama mengungkapkan kondisi terkini putranya, pedangdut Ridho Rhoma, selama dua pekan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

"(Terakhir jenguk) Kemarin (Selasa, 18 April 2017). Menurut pemeriksaan dokter, semuanya baik. Secara medis bagus, psikis juga bagus," katanya usai menggunakan hak suaranya di TPS 29 Pondok Jaya, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Rhoma mengaku bersyukur dengan keputusan pihak berwajib untuk merehabilitasi Ridho. Sebab, menurut pria berjuluk ksatria bergitar ini, putranya hanyalah korban dari obat-obatan terlarang.

[Baca juga: Polisi Sebut Ridho Rhoma Akan Direhabilitasi]

"Alhamdulillah sudah direhabilitasi, jadi bukan pidana. Karena bukan pengedar, dia korban," ujar Rhoma.

Diberitakan sebelumnya, Ridho ditangkap di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, atas kepemilikan dan konsumsi narkotika jenis sabu, Sabtu (25/3/2017) dini hari.

[Baca juga: Ridho Rhoma Tersangkut Kasus Narkoba]

Setelah menjalani tes assessment di Badan Narkotika Nasional (BNN), diputuskan bahwa Ridho harus direhabilitasi di RSKO Cibubur karena ketergantungan narkoba.

Meski begitu, pihak kepolisian menegaskan walaupun Ridho menjalani rehabilitasi, proses hukumnya tetap berjalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.