Rizky Febian: Sule Sudah Mencukupi Keluarga, Jangan Jadi Politisi

Kompas.com - 26/04/2017, 21:03 WIB
Rizky Febian diabadikan di Menara Prima, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANRizky Febian diabadikan di Menara Prima, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rizky Febian mengatakan bahwa ayahnya, pelawak Entis Sutisna alias Sule sudah mencukupi kebutuhan keluarga, bahkan berlebih.

Karena alasan itu pula ia tidak mau sang ayah terjun di dunia politik dengan menjadi calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Kalau masalah menghidupi keluarga sudah cukup kok, sudah lebih bahkan. Janganlah (terjun ke politik)," kata Rizky ketika ditemui di Menara Prima, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).

Pelantun lagu "Kesempurnaan Cinta" itu memiliki alasan mengapa tidak merestui sang ayah terjun di dunia politik. Menurut Rizky, ketika Sule melakoni profesi sebagai pekerja hiburan, itu pun sulit menyisihkan waktu luang untuk keluarga.

[Baca juga: Rizky Febian Tak Akan Bolehkan Sule Jadi Cagub Jawa Barat]

"Kami kan butuh ketemu untuk keluarga. (Ayah) sama keluarga aja belum bisa memberikan waktu untuk ketemu, apalagi nanti kalau sama itu, sibuknya makin nambah. Lebih baik jadi ayah yang sekarang aja," katanya.

Rizky juga menyebut bahwa ayahnya sudah didatangi oleh partai politik untuk dicalonkan sebagai cagub. Namun, sambungnya, ayahnya belum berminat menyambut tawaran itu.

"Banyak yang nawarin. Cuma, ayah berpikiran, aduh enggak mungkin nih kayaknya, dan ayah juga masih enjoy dengan (pekerjaannya) sekarang," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X