Ini yang Buat Gita Gutawa Tak Nyaman

Kompas.com - 27/04/2017, 17:53 WIB
Gita Gutawa diabadikan di Hotel Veranda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanGita Gutawa diabadikan di Hotel Veranda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Gita Gutawa mengaku merasa tidak nyaman akan sesuatu hal. Apakah itu?

"Aku pribadi memang dulu paling enggak nyaman menghadapi datang bulan. Jadi, kalau sudah tanggalnya aduh... aduh...," ujar Gita ketika menghadiri sebuah acara kesehatan di Hotel Veranda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2017).

Meski demikian, Gita menyadari bahwa datang bulan atau menstruasi adalah kodrat seorang wanita.

"Memang perempuan terlahir pasti mengalami itu. Tapi ini harusnya dianggep jadi blessing. Karena perempuan punya kemampuan reproduksi juga. Makanya ini harus menjadi conversation," kata dia.

"Jangan sampai tabu percakapan itu. Haid juga jangan sampai menjadi penghalang aktivitas kita. Harus mejadi perempuan yang aktif dan terus berkarya meskipun mengalami banyak kendala," tambah dia.

Anak pertama komposer musik Erwin Gutawa itu mengalami menstruasi kali pertama saat usia 11 tahun. Saat itu, ia duduk di bangku sekolah dasar kelas 6.

"Kira-kira 11 tahun. Itu masih SD kelas 6. Aku masih ingat," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X