Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Gutawa: Aku Enggak Bisa Menghindari Rasa Nyerinya

Kompas.com - 27/04/2017, 18:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Gita Gutawa punya kenangan tak terlupakan sepanjang hidupnya. Pengalaman itu adalah saat kali pertama ia mengalami menstruasi atau datang bulan.

"Kira-kira 11 tahun. Itu masih SD kelas 6. Aku masih inget," kata Gita ketika menghadiri sebuah acara kesehatan di Hotel Veranda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2017).

"Waktu itu di salah satu event, papa ku lagi manggung dan aku ke kamar mandi. Terus aku kaget (keluar darah). Itu momentum pertama kali dan yang tak terlupakan," sambung dia.

Sejak saat itu, putri komposer Erwin Gutawa tersebut mulai membiasakan diri untuk membawa pembalut. Ia juga meminum ramuan herbal agar tidak mengalami rasa nyeri berlebih ketika menstruasi.

"Karena biasanya aku sakit. Akhirnya mencoba mencari solusi yang cepat dan praktis. Makanya konsumsi obat-obatan. Tapi, carinya obat-obatan yang herbal," kata dia.

Ketika mengalami gejala menstruasi, Gita merasakan suasana dari kebiasaannya.

"Aku tipe orang yang enggak suka marah-marah kalau PMS. Tapi, aku enggak bisa menghindari rasa sakit yang nyerinya," kata dia.

"Aduh mules, aduh mau ngeluh. Aduh sakit yang kayak gitu. Ya, memang akhirnya sad banget apalagi pas perform atau rekaman tiba-tiba datang bulan itu enggak enak banget," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com