Gita Gutawa: Aku Enggak Bisa Menghindari Rasa Nyerinya

Kompas.com - 27/04/2017, 18:00 WIB
Gita Gutawa diabadikan di Hotel Veranda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANGita Gutawa diabadikan di Hotel Veranda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Gita Gutawa punya kenangan tak terlupakan sepanjang hidupnya. Pengalaman itu adalah saat kali pertama ia mengalami menstruasi atau datang bulan.

"Kira-kira 11 tahun. Itu masih SD kelas 6. Aku masih inget," kata Gita ketika menghadiri sebuah acara kesehatan di Hotel Veranda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2017).

"Waktu itu di salah satu event, papa ku lagi manggung dan aku ke kamar mandi. Terus aku kaget (keluar darah). Itu momentum pertama kali dan yang tak terlupakan," sambung dia.

Sejak saat itu, putri komposer Erwin Gutawa tersebut mulai membiasakan diri untuk membawa pembalut. Ia juga meminum ramuan herbal agar tidak mengalami rasa nyeri berlebih ketika menstruasi.

"Karena biasanya aku sakit. Akhirnya mencoba mencari solusi yang cepat dan praktis. Makanya konsumsi obat-obatan. Tapi, carinya obat-obatan yang herbal," kata dia.

Ketika mengalami gejala menstruasi, Gita merasakan suasana dari kebiasaannya.

"Aku tipe orang yang enggak suka marah-marah kalau PMS. Tapi, aku enggak bisa menghindari rasa sakit yang nyerinya," kata dia.

"Aduh mules, aduh mau ngeluh. Aduh sakit yang kayak gitu. Ya, memang akhirnya sad banget apalagi pas perform atau rekaman tiba-tiba datang bulan itu enggak enak banget," tambah dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X