A.R.M.Y Indonesia Menangis Saat Menyaksikan Konser BTS

Kompas.com - 30/04/2017, 19:39 WIB
|
EditorKistyarini

TANGERANG, KOMPAS.com – Tak sedikit penggemar boyband Bangtan Boys (BTS) yang disebut A.R.M.Y menangis saat menyaksikan 2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (29/4/2017) malam.

Salah satunya adalah Intan Aprilia, A.R.M.Y dari Tangerang. Ia mengaku menangis empat kali saat menyaksikan konser idolanya ini.

“Pas J-Hope bawain lagu 'Mama'. Pas di akhir, background music-nya dimatiin dan cuma suara dia doang, itu sumpah beneran nangis yang paling kenceng,” kata Intan saat dihubungi Kompas.com lewat pesan singkat, Minggu (30/4/2017).

[Baca juga: ?Spring Day? dan Bunga Kuning Menutup Konser Bangtan Boys]

“Terus, pas lagu 'Spring Day', pas mereka dadah-dadah pamitan. Ini gue juga tahu sih bakalan nangis karena dengerin lagunya aja gue nangis,” sambung Intan.

Teman Intan, yakni Ester Cahaya mengatakan bahwa dirinya sempat menangis dua kali.

“Iya, nangis banget! Since it was my first k-pop concert experience, jadi bener-bener ekspektasi gue tinggi banget,” ucap Cahaya.

[Baca juga: Demi A.R.M.Y, Bangtan Boys Berbahasa Indonesia]

Ia menambahkan, aksi panggung dan interaksi BTS dengan para penggemar terasa sempurna. Ia juga merasa belum pernah merasa begitu terkait dengan suatu karya grup musik.

Namun, lirik lagu BTS menurutnya memang sangat dengan dengan kehidupan sehari-hari.

“Jadi banyak banget momen di mana setiap dengar mereka n yanyi tuh kayak ‘nyes’ sendiri, terutama bagian closing kita bareng-bareng nyanyi 'Spring Day',” ujar Cahaya.

[Baca juga: A.R.M.Y Indonesia: Save Me, Bangtan Boys!]

I cried a lot, even Jimin was crying, too,” ungkapnya.

Intan dan Cahaya pun berharap suatu saat bisa menonton BTS lagi.

“Kita janjian kalau tahu depan BTS ada tur lagi, kita gak mau nonton di Indonesia lagi. Kapok banget. Mending nabung buat ke Korea sekalian,” kata Intan.

“Kalau di Korea penonton lebih rapi, enggak ada desak-desakkan. Ramai ya ramai, tapi enggak pakai rusuh,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.