Andika Eks Kangen Band Mulai Belajar Berpolitik

Kompas.com - 02/05/2017, 20:56 WIB
Andika Mahesa eks Kangen Band diabadikan di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAndika Mahesa eks Kangen Band diabadikan di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan vokalis Kangen Band,  Andika Mahesa, mengungkapkan alasannya menerima tawaran menjadi kader Partai Demokrat di Provinsi Lampung.

Asal tahu saja, kini Andika telah resmi menjadi anggota untuk bidang seni dan budaya DPD Partai Demokrat Lampung usai dilantik di Hotel Novotel, Bandar Lampung, pada 19 maret 2017.

[Baca juga: Kuasa Hukum Sebut Andika Eks "Kangen Band" Jadi Kader Partai Demokrat]

"Lagi pengin coba di politik, karena kemarin yang vakum di Kangen Band, saya ikut-ikut kakak saya. Akhirnya saya mulai nalar dan ngerti (politik)," kata Andika dalam wawancara di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017).

"Dan enggak ada angin enggak ada hujan saya dilantik. Ya sudah ikut aja," sambung dia.

Andika merasa beruntung bisa ditempatkan di bidang yang sesuai dengan keahliannya. Dengan demikian ia tak butuh waktu lama untuk memutuskan menerima tawaran tersebut.

"Saya di seni dan budaya itu masih nyambung. Kalau berpolitik di APBD saya nyerah," ucap dia.

Meski kini telah berstatus sebagai kader Demokrat, Andika mengaku tidak berencana untuk mengincar jabatan.

"Masuk ke politik, masih belajar dalam berpolitik. Untuk politik lebih jauh, saya enggak fokus untuk jabat sebagai anggota dewan, pemipin bupati, atau gubernur. Saya menggarisbawahi, saya enggak ada pemikiran ke situ," tegas dia.

[Baca juga: Kuasa Hukum: Andika Eks Kangen Band Mungkin Mau Jadi Anggota Dewan]

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X