Video: Tiga Kain Sobek Saat Dian Sastrowardoyo Dalami Peran Kartini

Kompas.com - 03/05/2017, 20:52 WIB
Pemeran tokoh Kartini, Dian Sastrowardoyo berpose seusai wawancara eksklusif Kompas.com seputar film Kartini di Jakarta, Jumat (7/4/2017). Film garapan sutradara Hanung Bramantyo mengisahkan perjuangan RA Kartini akan tayang di bioskop mulai 19 April 2017. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPemeran tokoh Kartini, Dian Sastrowardoyo berpose seusai wawancara eksklusif Kompas.com seputar film Kartini di Jakarta, Jumat (7/4/2017). Film garapan sutradara Hanung Bramantyo mengisahkan perjuangan RA Kartini akan tayang di bioskop mulai 19 April 2017.
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Tak banyak yang tahu bahwa selama mendalami peran dalam film biopic Kartini, artis peran Dian Sastro Wardoyo sedikitnya telah merobek tiga kain batik.

Hal itu terjadi ketika pemeran utama Kartini itu melakukan wiraga, sebuah dasar keterampilan gerak tubuh atau fisik penari.

"Ada yang namanya wiraga, jadi salah satu yang diminta Mas Hanung adalah, 'Tolong kamu Dian kalau bisa kamu setiap hari pakai kain ketat seperti yang biasa dipakai kaum perempuan pada saat itu. Ya lumayan lah, kain robek itu sudah tiga," kata Dian saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Plaza Senayan XXI, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Agar terbiasa mengenakan kain tersebut, Dian mengaku mengenakannya dalam berkegiatan sehari-hari.

"Tiga bulan menuju shooting itu saya sudah pakai kain setiap hari. Ke mana pun, supermarket, jemput anak, sampai ditanya orang Dian ngapain pakai kain," ujarnya.

Saksikan wawancara Dian Sastrowardoyo selengkapnya dalam video "Cerita Dian Sastrowardoyo Memerankan Kartini" berikut ini:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.