Donasi Daring "Peduli Sahabat Jupe" Capai Rp 449 Juta

Kompas.com - 04/05/2017, 19:14 WIB
Julia Perez diabadikan usai wawancara di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJulia Perez diabadikan usai wawancara di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak ratusan juta rupiah terkumpul dalam laman kitabisa.com/pedulisahabatjupe sejak pembukaan rekening dilakukan pada Kamis (13/4/2017) lalu.

Penggalangan donasi tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban biaya rumah sakit penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe.

Hingga saat ini, terhitung sudah tiga bulan Jupe dirawat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, karena kanker serviks stadium empat yang ia derita.

Dilansir dari kitabisa.com, donasi yang terkumpul per Kamis (4/5/2017) adalah senilai Rp 449.485.437 dari 407 penyumbang.

[Baca juga: Lagi, Julia Perez Tak Bisa Dijenguk]

Sebagai informasi, kitabisa.com merupakan partner penggalangan dana untuk Jupe.

"Hi Semua. Sahabat yang kami sayangi, Julia Perez (Jupe) sedang berjuang menghadapi kanker serviks. Selalu teringat genggaman erat dari Jupe yang menunjukkan betapa sayangnya Ia kepada kami. Kita semua sayang Jupe, dan sekarang saatnya bergerak untuk menunjukkan rasa sayang itu," demikian narasi yang tertulis dalam laman tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penggalangan dana secara online ini sejalan dengan acara "Peduli Sahabat Jupe" yang digelar di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017) malam lalu.

[Baca juga: Rekan Ungkap Kondisi Terkini Julia Perez]

Dalam malam amal yang digaga Eko Patrio dan Ruben Onsu itu, penggemar, masyarakat, tokoh politik, pengusaha, dan pesohor hiburan Tanah Air turut menyumbangkan materi untuk meringankan beban biaya pengobatan Jupe.

Salah satunya artis musik Maia Estianty dan seorang pengusaha yang masing-masing mendonasikan Rp 100 juta untuk pelantun "Aku Rapopo" itu.

Lalu, Wakil Gubernur DKI terpilih, Sandiaga Uno, yang menyumbang Rp 333 juta. Kemudian ada pula bantuan dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan senilai Rp 119 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.