Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez Pernah Berpesan soal Nikita Mirzani

Kompas.com - 27/04/2017, 15:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebelum kondisinya menurun karena menderita kanker serviks stadium empat, penyanyi dangdut Julia Perez (36) alias Jupe pernah berpesan kepada kuasa hukumnya, Sandy Arifin, mengenai kasus perseteruannya dengan artis peran Nikita Mirzani.

"Sejauh ini, terakhir kali (Jupe pesan) untuk proses (memproses perkara) yang punya klien kami sendiri (Jupe), yang kasusnya di Polda. Dia minta, kalau Nikita mencabut, ya kami juga mencabut laporannya," ujar Sandy dalam wawancara di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (27/4/2017).

Namun, karena Nikita pada awal April 2017 membatalkan pencabutan laporannya mengenai Jupe, hingga kini belum ada perdamaian antara Nikita dengan Jupe.

"Secara resmi, secara legal, atau pun secara hitam putih aturan hukum, sejauh ini belum ada perdamaian," jelas Sandy.

Sandy mengatakan bahwa pihaknya sedang menunggu keputusan dari pihak keluarga Jupe apakah kasus tersebut sebaiknya dilanjutkan atau tidak.

"Tapi, sejauh ini saya belum berani berbicara karena kondisi keadaan klien kami sendiri masih harus banyak istirahat dan komunikasinya juga belum bisa terlalu banyak. Saya ke sana hanya untuk menjenguk, belum bicara soal kasus ini," terangnya.

Namun, yang jelas, jika pihak Nikita memiliki itikad baik untuk berdamai, pihak Jupe akan menyambut langkah Nikita dengan baik pula.

"Kami sudah pernah menyampaikan, kalau misalnya ada itikad baik, tunjukkanlah. Kami minta dilakukan permintaan maaf juga, baik di media atau media sosial. Itu aja sih. Tapi, sejauh ini belum ada respons dari pihak sana," terangnya lagi.

Kasus Jupe dan Nikita bermula dari Jupe menulis kalimat kekesalannya terhadap Nikita di akun Instagram-nya pada Sabtu, 29 Oktober 2016 pagi.

Gara-garanya, perempuan yang karib disapa Jupe itu menganggap Nikita ikut memukul Lucky di sebuah tempat hiburan malam di Jakarta. Tak terima akan hal itu, Nikita bereaksi. Ia menegaskan bahwa semua yang dituduhkan kepadanya tidaklah benar.

Nikita melaporkan Jupe ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah lewat media elektronik.

Beberapa hari setelahnya, giliran Lucky membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan menuduh Nikita ikut terlibat dalam pemukulan hingga membuat kepala Lucky terluka.

Aksi saling lapor tak berhenti di situ. Pada 23 November 2016, Nikita melaporkan balik Lucky dengan tuduhan memberii keterangan palsu kepada pihak kepolisian.

Terakhir, Jupe ikut datang ke Mapolda Metro Jaya dan melaporkan Nikita dengan tuduhan mencemarkan nama baik dan menyebar fitnah.

Selanjutnya, baik Nikita maupun Lucky beberapa kali dipanggil oleh pihak kepolisian sebagai saksi.

Jupe, yang kondisinya ketika itu menurun karena kanker serviks stadiun empat, sempat hadir di kantor polisi dengan menggunakan kursi roda.

Sesudah itu, perseteruan Nikita-Jupe mereda. Nikita mencabut laporannya terhadap Jupe dan menjenguk bintang film Goyang Karawang tersebut di rumah sakit.

Namun, pada 4 April 2017, Nikita malah membatalkan pencabutan laporannya atas Jupe.

Baca juga: Asisten Julia Perez Ingin Nikita Mirzani Segera Disidang dan Lihat Video Nikita Mirzani Usai Jalani Proses BAP

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com