Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenda Tan: Julia Perez Bisa Mengobrol dan Bernyanyi

Kompas.com - 04/05/2017, 22:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Julia Perez (36) alias Jupe mengobrol dan menyanyikan lagu-lagunya sendiri di tempat tidur dalam ruang rawat inapnya di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Selasa lalu (2/5/2017).

Hal itu diceritakan oleh penyanyi Sarwendah Tan atau Wenda Tan, yang bersama suaminya, pembawa acara Ruben Onsu, menjenguk Jupe pada Selasa lalu.

"Kemarin itu sempat enggak merespons, sempet diem. Tapi, pas kami datang, dia udah bisa ngobrol, cerita, dan sambil nyanyi lagu-lagu dia," ucap Wenda ketika dijumpai di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta Pusat, pada Rabu (3/5/2017).

Wenda mengatakan bahwa Jupe ketika itu sudah bisa berinteraksi, tetapi tak bisa lama, karena Jupe mudah lelah dan butuh istirahat.

"(Ngobrol) banyak, ngoobrol-ngobrol aja," tambahnya.

"Ke sana emang (Jupe) demam. Rabu katanya mau (mendapat) tindakan (medis), tapi aku enggak tahu tindakannya apa. Doain aja, semoga Kak Jupe baik-baik aja, bisa kembali shooting sama kami lagi," ucapnya lagi.

Pada November 2014, untuk kali pertama Jupe memberi tahu ke publik bahwa ia terkena kanker serviks. Tiga bulan kemudian, setelah berobat ke Singapura, Jupe dinyatakan sembuh.

Namun, kira-kira satu tahun lalu, Jupe mengungkapkan bahwa kanker serviksnya sudah mencapai stadium empat. Sampai saat ini, sudah kira-kira tiga bulan Jupe menjalani perawatan di RSCM.

Baca juga: Kalau Kangen, Julia Perez Pasti Cari Pasangan Suami Istri IniRekan Ungkap Kondisi Terkini Julia Perez, dan Ruben Onsu: Keluarga Setuju Julia Perez Tetap Dirawat di Jakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com