"Free Fire", Film Aksi Layak Tonton meski Tanpa Unsur Wow

Kompas.com - 06/05/2017, 13:15 WIB
Salah satu adegan dalam film Free Fire besutan sutradara Ben Wheatley. Rotten TomatoesSalah satu adegan dalam film Free Fire besutan sutradara Ben Wheatley.
|
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com - Jika Anda ingin rileks dan menyaksikan film yang menghibur serta tak terlalu menguras tenaga untuk berpikir maka Free Fire besutan sutradara Ben Wheatley.

Ben Wheatley yang dikenal lewat film Kill List (2011) dan High Rise (2015), menggandeng Sharlto Copley (The A Team), Arnie Hammer (The Man from UNCLE), Brie Larson (Room), dan Cilian Murphy (Inception) dalam film bergenre aksi-komedi ini.

Dalam film yang naskahnya juga ditulis oleh sang sutradara ini terlihat sangat terinspirasi film-film karya Quentin Tarrantino yang penuh hamburan peluru, darah, dan kata-kata kasar.

Pembelian senjata

Kisah film ini berawal saat dua anggota Tentara Pembebasan Irlandia (IRA) Frank (Michael Smiley) dan Chris (Cillian Murphy) yang ditemani Justine (Brie Larson) menunggu seseorang di sebuah gudang di satu sudut kota Boston.

Tak lama kemudian muncul Stevo (Sam Railey) dan Bernie (Enzo Cilenti) yang akan membantu kedua anggota IRA itu.

Sebelumnya, Stevo mengeluh kepada Bernie bahwa dia baru saja dipukuli seseorang hingga babak belur di sebuah bar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian datanglah seorang pria bertubuh tinggi besar bernama Ord (Arnie Hammer) yang berperan sebagai perantara para anggota IRA itu dengan Vernon (Sharlto Copley) seorang penjual senjata ilegal asal Afrika Selatan.

Singkat cerita bertemulah kedua pihak itu di dalam sebuah ruangan bekas sebuah pabrik yang tak terpakai.

Sejak awal, bisnis ilegal ini sudah berjalan tak sebagaimana mestinya. Sebab, Frank dan Chris memesan senapan serbu M-16 tetapi Vernon dan rekannya Martin (Babou Ceesay) malah membawa senapan AR-70.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.