Lukman Sardi: Film Horor Mulai Bangkit dengan Hal Berbeda

Kompas.com - 06/05/2017, 20:37 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Lukman Sardi menilai bahwa film horor Indonesia tengah berkembang dengan menyuguhkan hal-hal yang berbeda dari sebelumnya.

"Saya melihat sekarang film horor mulai bangkit lagi dengan hal yang berbeda," ucap Lukman saat ditemui usai jumpa pers perluncuran teaser Jailangkung di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/5/2017).

Bagi Lukman, meski dirinya baru pertama kali bermain dalam genre horor lewat film Jailangkung, ia menyimpulkan bahwa kisah yang mengedepankan penampakan mahluk astral itu telah banyak dikemas secara menarik dengan karakter yang kuat.

"Kalau dulu mungkin lebih ke gimana supaya bikin orang takut, bikin kaget tapi sekarang semakin dewasa, film itu sendiri semakin berkembang menjadi sebuah tontonan dengan karakter yang kuat dan menarik," lanjut pemain film Sang Pencerah itu.

Lukman berharap Jailangkung bisa mendorong film bergenre lainnya untuk ikut semakin berkembang demi memajukan perfilman Indonesia.

"Buat aku ini ke depannya bisa jauh lebih bagus. Mudah-mudahan justru dengan kembalinya genre horor yang semakin menarik ini juga mendorong genre-genre lain untuk melakukan hal sama," ujarnya.

"Harapan pasti ada, aku lihatnya dari sudut pandang film, mudah-mudahan film Indonesia akan selalu diminati oleh penontonnya," tambah Lukman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.