Ini Pemenang Hammersonic Awards 2017 - Kompas.com

Ini Pemenang Hammersonic Awards 2017

Kompas.com - 07/05/2017, 20:00 WIB
KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan Para metalhead mulai memadati arena festival musik metal Hammersonic 2017 yang digelar di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (7/5/2017) hingga pukul 15.30 WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali kedua, festival musik Hammersonic memberikan penghargaan kepada insan musisi metal melalui Hammersonic Awards.

Nama pemenang diumumkan oleh COO Revision Life Entertainment Wendi Putranto di panggung Soul of Steel Krisna J Sadrach di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (7/5/2017).

[Baca juga: Para Metalhead Tumpah ke Hammersonic 2017]

Berikut pemenang-pemenang dari lima kategori yang diperebutkan:

Kategori Soul of Steel (Band pendatang baru terbaik) dimenangi oleh band Hurt'em. Band tersebut bersaing dengan Ancient, Dunia, Kras, dan Paranoid Despire.

Sementara itu penghargaan Breakthrough of the Year (band dengan terobosan/pencapaian besar tahun ini) diberikan kepada Siksakubur.

[Baca juga: Megadeth Sudah Undang Jokowi di Hammersonic 2017]

Empat band lain yang masuk nominasi kategori ini adalah Deadsquad, Jeruji, Revenge, dan Hellcrust.

Pemenang untuk kategori Best Album of the Year (album terbaik) adalah album III milik Rajasinga. Empat nomine lainnya adalah Tyranation (Deadsquad), Condolence (Hurt'em), Orkestrasi Kontra Senyap (Taring), dan Phobia (Straightout).

[Baca juga: Hammersonic Festival 2017 Beri Penghormatan pada Krisna J Sadrach]

Rollfast dinyatakan sebagai band dengan Best Metal Performance (band dengan aksi panggung paling memukau).

Band ini mengalahkan Burgerkill, Deadsquad, Jasad, dan Seringai.

Sementara itu mendiang Krisna J Sadrach dianugerahi Lifetime Achievement Award. Bassist Sucker Head itu meninggal dunia pada 2 Agustus 2016 lalu.


EditorKistyarini

Close Ads X