Hammersonic Festival 2017 Beri Penghormatan pada Krisna J Sadrach

Kompas.com - 07/04/2017, 12:03 WIB
Krisna J Sadrach DOK.PRIBADI/INSTAGRAMKrisna J Sadrach
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan musik metal Hammersonic Festival 2017 akan memberikan penghormatan pada mendiang Krisna J Sadrach.

Sebagai informasi, Hammersonic Festival 2017 itu akan digelar di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, pada 7 Mei 2017 mendatang.

[Baca juga: Band Megadeth Dipastikan Tampil di Hammersonic Festival 2017]

"Jadi nanti di Ecopark akan ada panggung namanya Sound of Steel Stage Krisna J Sadrach. Itu dilakukan untuk menghormati Krisna," kata COO Hammersonic Festival Wendi Putranto dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2017).

Wendi mengatakan bahwa pemain bas band Sucker Head itu amat berjasa terhadap eksistensi musik metal di Indonesia.

Jasanya tidak hanya dalam karya bermusik, kata Wendi, melainkan melahirkan berbagai pertunjukkan musik skala besar di Tanah Air.

[Baca juga: Band Ungu: Buat Kami, Krisna J Sadrach Seperti Pagar]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Almarhum bisa dibilang bukan hanya salah satu COO, tapi juga founder dari scene metal di Jakarta khususnya, di Indonesia pada umumnya," kata dia.

Menurut Wendi, akan ada juga penampilan dari Sucker Head di panggung indoor, yang merupakan arena utama dari perhelatan musik metal terbesar di Asia Pasifik itu.

"Karena dia meninggal, sampai hari ini ini Sucker Head secara resmi dibubarkan atau vakum. Jadi di Hammersonic akan menjadi panggung final. Sucker Head akan tampil dan akan ada kejutan vokalisnya siapa, di acara itu diumumkan," ujar Wendi.

"Karena kami tahu Krishna adalah salah satu pionir metal di Indonesia. Pasti akan ada banyak band lokal yang tribute untuk dia," tambah dia.

Krisna J Sadrach meninggal dunia pada 2 Agustus 2016 lalu. Krisna, yang terkenal sebagai vokalis dan pemain bas band metal Sucker Head, merupakan produser musik untuk rekaman album dan single Ungu.

[Baca juga: Sebelum Meninggal Dunia, Krisna J Sadrach Sempat Diopname]

Sederet band dalam dan luar negeri akan unjuk tampil di untuk menghibur para metalhead di Indonesia.

Band-band luar negeri yang tampil adalah Megadeth, The Black Dahlia Murder, Whitechapel, Northlane, dan band lainnya.

Dari dalam negeri akan tampil Seringai, Revenge The Fate, Trojan, dan From Hell to Heaven.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X