Artis dan Komikus Jepang Ini Akan Hadir di Popcon Asia 2017

Kompas.com - 09/05/2017, 13:24 WIB
Penggagas dan CEO PopCon Asia, Grace Kusnadi, saat berbicara di pembukaan PopCon Asia 2015, Jumat (7/8/2015) Reska Koko Nistanto/ Kompas.comPenggagas dan CEO PopCon Asia, Grace Kusnadi, saat berbicara di pembukaan PopCon Asia 2015, Jumat (7/8/2015)
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang perayaan kultur pop berskala internasional, Popcon Asia akan kembali digelar pada 5-6 Agustus 2017.

Kali ini, Popcon Asia akan mengusung tema Pop Parade dan menampilkan karya-karya dari para pelaku industri kreatif tanah air. Tak hanya menghadirkan toys dan game, tapi juga animasi, komik, serta film.

Yang menarik, Popcon Asia akan menghadirkan banyak ikon dunia kultur pop internasional sesuai dengan permintaan para penggemar Indonesia.

“Tahun ini, Popcon akan dua kali lipat lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya dengan deretan konten lokal dan internasional yang luar biasa,” kata Co Founder sekaligus Event Director Popcon Asia, Grace Kusnadi, seperti yang tertulis dalam rilis yang diterima Kompas.com.

[Baca juga: Kaus AADC 2 Dilelang Rp 3,5 Juta di Popcon Asia 2015]

Grace juga membocorkan beberapa nama Popstar yang akan hadir di Popcon Asia. Ada Yoshi Sudarso, Ranger Biru di serial Power Rangers DinoCharge.

Ia adalah aktor kelahiran Indonesia yang sukses berkarier di Amerika Serikat. Yoshi tak akan hadir sendirian. Ia ditemani adiknya, Peter Sudarso yang juga berprofesi sebagai aktor, model, serta juga fashion blogger.

Selain itu, ada juga Yuma Ishigaki, aktor muda asal Jepang yang memerankan karakter Gavan. Kedatangannya kali ini dalam rangka perayaan 35 tahun Gavan.

Komikus Tooru Fujisawa yang membuat komik Great Teacher Onizuka juga akan menyambangi Indonesia.

Para penggemar nantinya bisa bertemu langsung dan meminta tanda tangan untuk komik karyanya.

Tooru juga akan memboyong serta istrinya, artis peran Ayano Fujisawa. Ayano pernah bermain dalam serial TV, seperti Kamen Rider Ryuki dan Kamen Teacher.

Sementara itu, Co-Founder dan Program Director dari Popcon Asia, Sunny Gho mengatakan, bahwa gelaran acara tahun ini tetap menjadi perhelatan besar untuk para pelaku industri kreatif lokal.

“Kedatangan begitu banyak artis mancanegara bukan berarti kami lupa identitas, lho. Semuanya sedang dalam tahap konfirmasi. Sebentar lagi kami rilis program-program, POPSTAR, serta konten lain yang enggak kalah seru. Ditunggu ya!” pungkas Sunny.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X