Luna Maya Petik Pelajaran dari Kasus Ahok

Kompas.com - 09/05/2017, 13:45 WIB
Luna Maya usai menjadi bintang tamu dalam acara bincang-bincang di studio TransTV, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2017) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGLuna Maya usai menjadi bintang tamu dalam acara bincang-bincang di studio TransTV, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2017) malam.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Luna Maya memberi respons terhadap putusan pengadilan yang menyatakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terbukti bersalah atas tuduhan penodaan agama.

Lewat akun Twitter-nya, @LunaMaya26, ia berbicara soal keadilan. "Ketika keadilan menjadi tidak adil," tulis Luna, Selasa (9/5/2017).

Perempuan kelahiran Denpasar ini kemudian mengungkapkan pemikirannya tentang memaafkan dan kesetaraan.

"sebagai org yang pemaaf. Yang saya tau saya tidak mau menjadi org yang pendendam. Saya tidak menjadi org yang gampang terbawa api," tulisnya.

"Kita pernah salah tapi sejelek2nya manusia, kita semua sama tidak ada yang berbeda. memafkan berat tapi patut di coba krn itu adalah proses," tambah Luna.

Kekasih produser Reino Barack itu juga mengaku sebenarnya ia sedih karena putusan terhadap Ahok membuatnya merasa seakan ada nilai kehidupan yang hilang.

Namun Luna memilih menjadikan kasus Ahok tersebut sebagai pelajaran baginya.

"Saya sedih bukan krn pak Ahok dan semua ini. Saya sedih krn kita sebagai manusia, value yang diajarkan kepada kita dari kecil sudah tidak ada artinya. Value, Yes, value of Life, mati! And I hope kita sabagai manusia jangan kehilangan value kita. Pembelajaran buat saya hari ini," tulis Luna.

"Dan ini membuat saya menjadi org yang lebih baik Insya Allah. Amin,"

Luna juga mengubah profile picture akun Instagram-nya menjadi hitam.

Dalam amar putusan majelis hakim, Ahok divonis dua tahun penjara karena terbukti bersalah melanggar Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.